Travel Vlog ke Telaga Menjer Dieng Wonosobo

Telaga Menjer adalah salah satu destinasi wisata di Dieng yang hampir dilupakan oleh banyak wisatawan. Hal ini dikarenakan tempat wisata satu ini memang tidak begitu populer dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya di daerah Dieng. Meski demikian, Danau Menjer memiliki pesona yang sangat indah dan sayang untuk Anda lewatkan. Seperti apakah keindahannya?

Daya Tarik yang Dimiliki Telaga Menjer

Jadi, inilah pertanyaannya. Apa yang bisa dilakukan orang di Danau Menjer? Berkat udara segar dan alam yang masih alami, wisatawan dapat menikmati nuansa damai dengan suasananya yang menenangkan.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke lokasi wisata ini hanya untuk relaksasi. Mereka ingin datang ke tempat terpencil untuk menenangkan pikiran mereka. Terlepas dari lokasinya yang sunyi, danau ini memiliki banyak fasilitas yang memadai seperti masjid kecil, toilet, dan tempat parkir yang luas.

Bahkan restoran kecil juga tersedia di tempat wisata ini sehingga wisatawan dapat menikmati makanan ringan dan makanan lokal khas Dieng di sana. Dengan semua fasilitas itu, kemungkinan wisatawan dapat menghabiskan lebih dari satu hari di Menjer.

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan adalah outbound. Faktanya adalah Danau Menjer berada di dekat perkebunan teh lokal, yang dapat dijelajahi wisatawan. Ukuran perkebunannya juga cukup besar, jadi itu akan menjadi petualangan yang menarik bagi semua orang.

Dari segi nuansa, situs ini mirip dengan Puncak (Jawa Barat). Latar belakang yang menakjubkan seperti Gunung Sindoro dan langit yang memukau akan membuat semua orang terpesona. Belum lagi tempat wisata ini dikelilingi oleh tanaman teh hijau yang subur.

Setelah menghabiskan waktu di perkebunan teh, kegiatan yang disarankan berikutnya adalah naik perahu.. Wisatawan memiliki kesempatan untuk berkeliling Danau Menjer dengan perahu. Anda bahkan juga bisa memancing dari perahu!

Anda hanya perlu membayar sejumlah uang untuk menyewa perahu lokal dan beberapa peralatan memancing. Jangan khawatir. Penduduk setempat menyediakan semuanya di tempat wisata. Anda bisa menangkap banyak ikan di Telaga Menjer karena ada banyak ikan yang hidup di danau.