Pantai Sodong Cilacap

Pantai Sodong adalah satu dari sekian banyak pesona keindahan alam Indonesia yang dimiliki oleh Kabupaten Cilacap. Masyarakat sekitar sering menyebut wisata ini sebagai Pantai Selok. Karena lokasi Pantai Sodong juga dihiasi oleh Gunung Selok di sekitarnya.

Selain itu wisata hits Cilacap satu ini juga berbatasan langsung dengan samudera hindia. Membuatnya menyimpan begitu banyak pesona keindahan panorama alam yang memanjakan mata para pengunjung. Pantai Sodong Cilacap sangat rekomended untuk anda kunjungi bersama keluarga dan orang tercinta saat hari libur tiba.

Di Pantai Sodong Cilacap Jawa Tengah selain untuk liburan ada juga beberapa pengunjung yang melaukan wisata religi disini. Terdapat goa yang biasanya digunakan untuk bersemedi bagi beberapa orang. Penasaran dengan Pantai Cilacap satu ini ? yuk simak informasi dibawah untuk menambah wawasan wisata anda guys cekidot.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Sodong
Foto : https://www.instagram.com/imeldatikaam_/

Wisata di Cilacap terkenal dengan biayanya yang ekonomis, sehingga para pengunjung tak perlu merogoh kocek lebih dalam. Apa-apa serba murah meriah, begitulah kira-kira gambaran saat anda berkunjung ke Kota Pesisir di Jawa Tengah Satu ini.

Harga tiket masuk yang ditetapkan untuk para pengunjung sebesar Rp.6.500 saja per orang.

Selain itu anda juga harus menyiapkan sejumlah uang untuk biaya retribusi parkir, Rp. 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Biaya yang sangat terjangkau bisa menjadi salah satu sebab mengapa Pantai Sodong selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru daerah. Baik akhir pekan maupun hari biasa lokasi ini tak pernah sepi dan selalu dipadati oleh pengunjung.

Wisatawan bisa berkunjung kapan saja ke destinasi pantai epic di Cilacap satu ini, dibuka pada pukul 08.00 hingga 18.00 wib.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Sodong
Foto : https://www.instagram.com/feriansyah.098/

Lokasi dari pada Pantai Sodong ini tak sulit untuk ditemukan, berbagai plang penunjuk arah jalan yang terpasang mendukung perjalanan anda.

Ber alamat lengkap di Jl. Laut, Sawah,Ladang, Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Berjarak kurang lebih sekitar 25 kilometer dari pusat kota Cilacap, dan membutuhkan waktu 40 menit untuk menempuhnya. Bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan, pribadi maupun umum, sepeda motor hingga bis sekalipun.

Akses jalur mudah dengan jalan yang relatif baik tidak menanjak dan tak terlalu berkelok akan membuat kunjungan wisata semakin menyenangkan.

Namun jika anda masih kesulitan untuk menemukan lokasi dari Pantai Sodong Cilacap, tak usah bingung apalagi khawatir.

Silahkan cukup dengan mengkases maps dibawah yang sudah kita siapkan untuk mempermudah perjalanan anda.

Datang juga ke –> Benteng Pendem lokasi peninggalan tentara kolonial Belanda yang kini menjadi wisata hits Cilacap.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Sodong
Foto : https://www.instagram.com/fiqiifauziyah/

Berbagai fasilitas bisa anda temui di destinasi wisata Pantai Sodong untuk menunjang berbagai aktivitas menarik yang bisa anda lakukan disini.

Adanya berbagai fasilitas yang disediakan tentu sebagai bentuk keseriusan dari pengelola agar wisata Pantai Sodong semakin ramai dan mendunia.

Fasilitas yang bisa anda temukan antara lain :

  • Tempat parkir yang memadai
  • Kamar Mandi / Kamar ganti / toilet
  • Mushola
  • Warung / Kantin / Kafe disekitar pantai
  • Gazebo
  • Toko oleh-oleh (camilan & aksesoris hasil laut)
  • Delman, Atv
  • Area Kolam untuk renang
  • Spot foto apik

Nikmati berbagai fasilitas yang ada di setiap destinasi guna mendukung aktivitas wisata anda untuk menghasilkan liburan yang tak terlupakan.

Sebagai wisatawan yang keren, jangan lupa dimanapun kita berada untuk selalu ikut bersama-sama menjaga kelestarian alam. Jangan melakukan tindakan yang dapat merusak lingkungan, dan juga selalu membuang sampah pada tempatnya.

Kunjungi juga –> Pantai Jetis wisata alam yang memiliki pesona luar biasa.

Spot Wisata

Spot Wisata Pantai Sodong
Foto : https://www.instagram.com/a5unli306/

Mengisi waktu senggang saat akhir pekan atau hari libur tiba, biasa di isi dengan berbagai kegiatan yang mengasyikkan.

Berburu kuliner bersama orang tercinta atau mengunjungi daya tarik wisata bersama keluarga sepertinya akan menarik untuk dilakukan.

Seperti halnya mengunjungi Pantai Sodong ini, bersama keluarga ataupun orang tercinta akan menghasilkan kesan wisata yang istimewa.

Banyak aktifitas wisata yang bisa anda lakukan di Pantai hits Cilacap ini. Mulai dari bermain pasir hingga sekedar membasahi kaki saja di bibir pantai.

Selain itu anda juga bisa menaiki atv hingga delman untuk sekedar berkeliling menikmati panorama Pantai Sodong yang mempesona.

Aktifitas fotografi jangan sampai ketinggalan. Mulai dari gunung selok yang menjulang  tinggi hingga indahnya pantai membentang menjadi salah satu spot menarik untuk dicoba.

Berswafoto akan terasa wajib dilakukan untuk mengabadikan momen liburan anda selama berada di Pantai Sodong Cilacap.

Review sebelumnya –> Kemit Forest destinasi wisata favorit keluarga di Cilacap.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pantai Sodong
Foto : https://www.instagram.com/arief_jfr/

Ada beberapa tips yang akan kita share dan mungkin bermanfaat untuk anda yang akan berkunjung.

  • Atur waktu kedatangan anda dengan baik, datanglah disaat cuaca cerah dan bersahabat.
  • Bawa perlengkapan untuk mendukung aktifitas wisata anda, seperti topi, camilan, DLL.
  • Selalu hati-hati dan waspada dimanapun anda berada.
  • Jangan melakukan tindakan yang dapat membahayakan.

Semoga ulasan singkat diatas bermanfaat untuk anda yang akan berkunjung ke Pantai Sodong Cilacap, Jawa Tengah.

Terimakasih dan selamat berwisata !