Taman Poci Tegal

Taman Poci Tegal merupakan sebuah destinasi wisata yang seru dan asyik untuk anda jadikan tujuan menghabiskan waktu libur. Wisata di Tegal Jawa Tengah satu ini juga hadir sebagai ruang terbuka hijau yang didominasi oleh banyak tumbuhan serta pepohonan.

Dengan banyak pilihan wahana bermain dan keseruan yang bisa anda temukan ketika memilih Taman Poci Kota tegal sebagai tempat liburan. Mengajak serta buah hati tercinta dijamin akan sangat menyenangkan karena ragam permainan untuk anak-anak telah disuguhkan.

Bersantai di Taman Poci Tegal Jawa Tengah pasti akan sangat berkesan dengan sembari juga berburu jajanan dan kuliner yang menggiurkan. Ditemani dengan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan akan membuat siapapun yang berkunjung ke taman Tegal populer ini merasa nyaman dan betah.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk Taman Poci Tegal
Foto : https://www.instagram.com/alphainto_soeparman/

Banyak pengunjung yang selalu memadati kawasan taman ini terutama saat akhir pekan dan musim liburan telah tiba. Biasanya pengunjung di dominasi oleh keluarga dan juga kalangan muda mudi guna menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Jauh dari hiruk perkotaan membuat Taman Poci juga selalu dijadikan tujuan untuk melepas penat dengan jalan-jalan dan aktivitas menyenangkan. Rasa lelah dan juga stres seketika akan hilang ketika anda sudah tiba di Taman Poci Tegal dengan aneka sajian menariknya.

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya bagi para pengunjung yang hendak berlibur di Taman Poci Tegal. Harga tiket masuk Taman Poci Tegal tidak di berlakukan alias gratis karena tempat ini merupakan ruang publik.

Pagi hingga sore hari taman ini tak pernah sepi dari pengunjung. Baik itu yang memang hendak rekreasi ataupun yang hanya ingin sekedar duduk santai sambil ngadem di taman.

Karena taman ini berada di alam terbuka jadi jangan sampai anda berkunjung kesini pada saat cuaca buruk ya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi taman poci tegal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104981273902331307373

Alamat Taman Poci Tegal berada di Jl. Kolonel Sudiarto, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi taman ini sangat dekat dengan Stasiun Tegal, hanya berjarak sekitar 200an meter saja, berjalan kaki hanya 3 menit perjalanan.

Sedangkan jika dari Alun-Alun Kota tegal Sendiri jaraknya hanya 600 meter dengan berjalan kaki sekitar 8 menit saja. Letak Taman Poci bisa dibilang berada di tengah-tengah Kota Tegal sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah kedatangan anda.

Akses jalan juga sudah sangat baik, selanyaknya jalur yang ada di kota. Jalanan sudah beraspal bagus dan bisa dilalui oleh berbagai macam jenis kendaraan wisatawan.

Jika tak membawa kendaraan pribadi pun masih ada angkutan umum yang siap membawa anda menuju taman Tegal ini. Tak perlu khawatir jika anda masih bingung dengan jalan atau rute untuk menuju Taman Poci Tegal.

Maps dibawah ini bisa anda gunakan dalam memudahkan perjalanan liburan dan rekreasi ke Taman Poci Tegal yang rekomended.

Datang juga ke –> Waduk Cacaban

Fasilitas

fasilitas taman poci tegal
Foto : https://www.instagram.com/alphainto_soeparman/

Berbagai fasilitas Taman Poci Tegal telah tersedia dan cukup memadai, yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Taman bunga
  • Gazebo
  • Panggung hiburan
  • Lavatory
  • Area bermain anak
  • Miniatur poci
  • Tempat duduk
  • Spot foto menarik

Nikmati banyak pilihan kegiatan menarik agar momen liburan anda kali ini semakin berkesan.

Kunjungi juga –> Pantai Muarareja

Spot Wisata

spot wisata taman poci tegal
Foto : https://www.instagram.com/infotegal/

Berkunjung ke Taman Poci Tegal akan sangat baik bagi anda untuk berwisata bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Areanya yang sejuk berkat rimbunnya pepohonan akan membuat siapapun merasa nyaman ketika bersantai.

Saat berada di Taman Poci Tegal jangan sampai anda lupa untuk mengabadikan momen serunya melalui berswafoto. Ada banyak latar belakang apik untuk anda manfaatkan ketika selfie maupun foto bersama.

Menjadikan taman hijau dan asri sebagai backgroundnya agar hasil foto anda semakin instagenic. Maka dari itu jangan lupa membawa kamera atau smartphone kesayang anda untuk digunakan berfoto-foto ria.

Review sebelumnya –> Danau Beko

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman poci tegal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114589367101274210097

Berikut ini beberapa tips berkunjung  ke Taman Poci Tegal untuk anda simak sekaligus menambah referensi pada saat rekreasi.

  • Atur dengan baik waktu kunjungan wisata anda ke Taman Poci agar liburan lebih maksimal.
  • Jika cuaca sedang tidak mendukung karena mendung atau turun hujan sebaiknya tahan dulu untuk berlibur.
  • Ikut menjaga kebersihan lingkungan wisata agar tetap bersih rapi dan indah.
  • Dilarang keras melakukan perbuatan yang bisa merugikan apalagi sampai membahayakan.
  • Tetap selalu utamakan keselamatan selama jalan jalan dan juga liburan agar berlangsung lancar tanpa hambatan.

Demikian tadi ulasan singkat seputar ruang terbuka hijau Taman Poci Tegal yang asyik sebagai tujuan berlibur dan wisata. Ketika hari libur telah tiba, yuk segera ajak keluarga tercinta untuk bersantai dan bermain di wisata Taman Poci Tegal.