Bukit Watu Meja Banyumas

Bukit Watu Meja merupakan salah satu wisata alam Banyumas yang rekomended sebagai tujuan liburan dan rekreasi pada saat hari libur. Destinasi menakjubkan Watu Meja Kebasen ini memberikan suguhan pemandangan alam yang mempesona untuk anda saksikan dari ketinggian.

Lansdcape menawan yang bisa anda nikmati diantaranya, hamparan hutan pinus, sungai serayu dan juga laju kereta api yang tengah melintas. Wisata Watu Meja cocok sekali dijadikan lokasi untuk melepas penat dan juga menghilangkan rasa stres yang tengah melanda.

Ditambah dengan sejuknya kawasan Bukit Watu Meja Kabupaten Banyumas Jawa Tengah semakin membuat tempat ini sayang bila anda lewatkan. Sebelum berkunjung ke wisata Banyumas hits ini, yuk simak lebih ulasan menarik berikut.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk bukit watu meja
Foto : https://www.instagram.com/azrielsatria_/

Ketika akhir pekan dan musim liburan telah tiba, maka jalan-jalan menjadi jawaban tuk memanfaatkan momen agar lebih menyenangkan. Berlibur ke Bukit Watu Meja misalnya, yang akan membuat siapapun terpukau sekaligus berdecak kagum karena keindahannya.

Destinasi memukau ini selalu dipadati oleh banyak pengunjung dari berbagai daerah, tak hanya warga Banyumas saja. Banyak dari mereka yang datang kesini hanya untuk sekedar merileksasi diri agar semangat dalam diri bisa pulih kembali.

Para pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab biaya yang dipatok wisata berbasis alam ini sangat bersahabat di kantong. Harga tiket masuk Bukit Watu Meja sangatlah terjangkau, tidak sampai dengan 10.000 per orangnya.

Adapun untuk jam operasional wisata alam Bukit Watu Meja yaitu pukul 08.00 – 18.00 WIB. Buka pada setiap harinya dari Senin sampai dengan Minggu.

Waktu terbaik untuk berwisata bahagia di Bukit Badar Banyumas (nama lain Bukit Watu Meja) adalah saat pagi atau sore hari. Tentu dikedua waktu inilah suasana disini tidak terlalu terik dan cukup teduh untuk setiap kegiatan yang dilakukan.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi bukit watu meja
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105452221069943210475

Lokasi Bukit Watu Meja mudah digapai dari berbagai arah kedatangan wisatawan. Letak persisnya ditandai oleh banyaknya pohon-pohon pinus yang mendominasi kawasan ini.

Untuk alamat Bukit Watu Meja sendiri berada di Jl. Raya Patikraja – Kebasen, Tumiyang Kidul, Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari Alun-Alun Banyumas kurang lebih sejauh 13 km dengan harus menempuh lama perjalanan sekitar 23 menit berkendara. Akses jalur menuju wisata Bukit Watu sudah cukup baik meski harus menemui jalanan yang terus menanjak karena berada di ketinggian.

Maka dari itu saat berencana ingin menghabiskan waktu libur dengan eksplorasi Bukit Watu Meja agar sebaiknya menggunakan kendaraan yang sehat. Baik itu kendaraan roda maupun empat, supaya selama perjalanan berlangsung lancar dan bebas hambatan.

Gunakan maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan liburan menyenangkan anda ke wisata alam Bukit Watu Meja Banyumas.

Datang juga ke –> Curug Nangga

Fasilitas

fasilitas bukit watu meja
Foto : https://www.instagram.com/donher98/

Berbagai sarana pendukung telah tersedia disini, meski tidak lengkap tapi sudah cukup memadai kok. Dan fasilitas Bukit Watu Meja yang tersedia antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Jalur pejalan kaki
  • Petunjuk arah perjalanan
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata sederhana
  • Gardu pandang
  • Ayunan
  • Spot foto menarik

Dapatkan liburan yang lebih berkualitas dengan jalan-jalan, bersantai dan melihat aneka pemandangan mengagumkan di wisata Watu Meja yang luar biasa.

Kunjungi juga –> Pancuran Pitu

Spot Wisata

spot wisata bukit watu meja
Foto : https://www.instagram.com/viennangel/

Liburan akan kurang lengkap jika anda tidak merangkumnya kedalam sebuah foto ataupun video selama berwisata disini. Dengan menjadikan beberapa sudut terbaiknya sebagai latar belakang ketika selfie maupun foto bersama – sama.

Spot andalan yang biasa pengunjung manfaatkan adalah hamparan luas hutan pinus yang memukau. Selain itu masih ada sungai serayu yang terus mengalir juga tak boleh anda lewatkan sebagai background saat berfoto-foto ria.

Hasilkan foto menarik dengan menjadikan spot-spot yang ada di wisata Bukit Watu Meja agar momen kali ini sulit terlupa. Gambar yang dihasilkan akan lebih maksimal jika melakukan kegiatan fotografi pada saat hari cerah supaya semua lansdcape menakjubkannya terlihat mempesona.

Review sebelumnya –> Andhang Pangrenan

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit watu meja
Foto : https://www.instagram.com/tom_sikuncipas/

Berikut dapat anda simak beberapa tips berkunjung Bukit Watu Meja ketika memilih destinasi ini sebagai tujuan rekreasi selanjutnya.

  • Hari yang cerah dengan cuaca mendukung adalah saat terbaik berkunjung ke Bukit Watu Meja.
  • Sangat tidak dianjurkan datang kesini pada saat cuaca buruk apalagi sampai turun hujan.
  • Sebaiknya gunakan alas kaki yang mendukung aktivitas alam karena akses jalan berbatu dan tak jarang licin.
  • Tetap utamakan keselamatan selama liburan agar semuanya berjalan sesuai dengan harapan.

Demikian ulasan singkat yang memuat informasi seputar wisata alam Bukit Watu Meja yang rekomended. Datang bersama keluarga dan orang-orang tercinta ke Watu Meja dijamin akan terasa lebih istimewa.