Taman Cinta Talagening Purbalingga Yang Sangat Indah

Taman selalu menjadi tempat wisata incaran para traveler, apalagi ada hal yang menarik dari taman tersebut seperti taman cinta Talagening. Taman ini merupakan salah satu objek wisata hitz yang terdapat di Purbalingga.

Sesuai dengan namanya yaitu taman cinta, taman ini mengusung konsep love shape atau bentuk hati. Konsep tersebut sangat menarik dan berhasil menjadi tempat wisata populer, terutama di kalangan para remaja.

Keunggulan dari taman ini adalah love shape yang tersusun secara rapi dan terawat. Sehingga sangat apik dijadikan latar photoshoot dalam berbagai keperluan, entah sekedar koleksi pribadi, pre-wedding, komunitas dan lain – lain.

Harga Tiket Masuk Taman Cinta Talagening

harga tiket masuk Taman Cinta Talagening
foto : https://www.instagram.com/mellia.saputri/

Kontribusi harga tiket masuk Taman Cinta Talagening tergolong sangat murah. Sebab setiap orang hanya dikenakan biaya kontribusi sebesar 3.000 IDR.

Harga tersebut juga telah termasuk harga parkir motor. Karena itulah kondisi taman tidak pernah sepi, bahkan saat weekdays.

Rute Menuju Lokasi Taman Cinta Talagening

rute menuju Taman Cinta Talagening
foto : https://www.instagram.com/ig_utami/

Alamat Taman Cinta Talagening berada di Ds Talagening, kec Bobotsari, Purbalingga. Lokasi tersebut tidak jauh dari lokasi taman Kurcaci Purbalingga.

Karena masih satu arah dengan wisata Kurcaci, dalam menemukan jalan menuju taman cinta Talagening juga cukup mudah. Hanya dalam kurun waktu selama ±30 menit dari taman Kurcaci.

Selain itu rute menuju Taman Cinta Talagening juga dapat diakses melalui Google maps. Lalu dapat juga dengan mengikuti petunjuk jalan yang mengarah ke lokasi wisata taman cinta Talagening atau wisata Kurcaci.

Fasilitas Wisata

Lokasi wisata Taman Cinta Talagening
foto : https://www.instagram.com/diansftri14/

Tempat wisata baru di Purbalingga yang dibuka pada tahun 2017, telah menyediakan fasilitas yang sangat memadai. Sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman dan dapat mengeksplorasi dengan leluasa.

Sedangkan untuk fasilitas utama di tempat wisata ini adalah spot foto yang unik, kekinian dan tentu saja sangat instagenik. Sebagian besar love shape memanfaatkan bunga warna warni dan mempunyai susunan sangat rapi serta terawat.

Bunga yang beraneka warna juga mempunyai peran yang sangat penting bagi taman. Hal itu merupakan faktor utama sebagai hiasan dan menjadikan kesan colorful.

Selain spot foto berbentuk love shape, di tempat ini juga terdapat landmarks berbagai macam negara. Kemudian juga disediakan gardu pandang, gazebo, hingga rumah makan.

Spot Wisata Di Taman Cinta Talagening

wisata Taman Cinta Talagening
foto : https://www.instagram.com/tari_nk16/

Tempat wisata ini memiliki luas sekitar ±2.000 m2 mempunyai spot foto yang sangat kompleks. Bahkan menjadi satu – satunya taman dengan kondisi alam yang lengkap dan sempurna.

1. Spot Foto Love Shape

"Spot

Spot foto utama dari taman ini adalah spot foto dengan konsep love shape. Konsep tersebut sangat mendominasi taman dan sebagian besar bunga yang ditanam pasti disusun sedemikian rupa sehingga berbentuk love shape.

2. Landmark

"Spot

Spot foto lain adalah landmarks terkenal dan ikonik dari berbagai macam negara. Dengan adanya konsep landmarks yang sedang menjadi andalan juga menjadi spot foto yang paling banyak diincar.

3. Kolam, Danau Dan Air Terjun

Spot foto

Kolam dan danau juga turut melengkapi konsep taman lebih sempurna. Kolam yang berbentuk love dan di tengah kolam juga disediakan hiasan bunga yang juga berbentuk love shape.

Sementara untuk danau terdapat berbagai macam gazebo yang terletak tepat di tepi danau. Lalu ada juga sebuah air terjun mini yang bernama curug cipuput.

Dari review tersebut, taman cinta Talagening ini tergolong taman yang mempunyai kondisi alam cukup kompleks. Karena itulah taman tersebut harus dikunjungi dan sangat menyayangkan jika dilewatkan.

Review Taman Cinta Talagening

85%
Rekomendasi Terbaik
  • Keindahan Wisata
  • Spot Foto

Leave A Reply

Your email address will not be published.