20 Tempat Wisata di Gianyar Terbaru

Tempat wisata di Gianyar susah berkembang ke arah yang sangat menyenangkan. Di mana, kamu bisa menikmati museum, dan beberapa rumah liar nan mengesankan. Pemandangan alam dan wisata buatan pun sudah disiapkan oleh Gianyar agar kamu betah berlama-lama di kawasan ini.

Bukti-bukti sejarah pun sudah tertulis. Dimana kawasan ini berasal dari kerajaan yang dibuktikan dengan penemuan-penemuan, perunggu, artefak, dan candi-candi yang membuat kita paham. Terkait, zaman dulu negeri ini sudah berkembang dan maju dengan berbagai ilmu pengetahuannya. PP

Tidak hanya terkenal dengan kerajaannya saja. Namun, Gianyar juga terkenal dengan beberapa objek wisatanya. berikut ini, kunjungan tujuan wisata di Gianyar yang bisa kamu pilih. Namun, tarif di bawah ini bukan harga yang diperbarui. Terkait, Bukan tanggung jawab kami saat artikel ini diterbitkan, akan berbeda dengan tiket waktu Anda mengunjungi.

1. Museum Blanco Renaissance

tempat wisata di Gianyar terbaru
Foto: https://www.instagram.com/dinitaayu/

Objek wisata di Gianyar Bali ini menghadirkan pameran lukisan-lukisan ternama dari berbagai seniman. Museum ini sendiri diambil dari seorang pelukis ternama di Amerika yang diterima dengan penari bali.

Sementara itu, pemilik museumnya sendiri adalah orang berkebangsaan filipina. Dibangun di atas tanah menyediakan raja ubud dan terletak di bukit campuhan. Saat kamu masuk ke dalamnya, kamu akan disuguhkan dengan patung siwa dengan gapura lengkung dengan warna keemasan. Di sini, ada kurang lebih 300 karya dari blanco yang akan dipamerkan.

Namun, ada persyaratan yang harus Anda penuhi di mana, usia kamu harus diatas 17 tahun untuk bisa menikmatinya. Maklum saja, semua karya blanco memang memiliki tidak feminim dan vulgar yang memang kurang pantas untuk anak-anak. Ada banyak wisatawan yang berkunjung dari berbagai negara melihat dan menikmati sebagian besar lukisannya memiliki aura magis tertentu.

2. Candi Gunung Kawi

wisata Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/beatkrissans/

Kawasan wisata ini memiliki bentuk yang mengesankan. Berbeda dengan candi pada umumnya, Di mana kamu bisa melihat berbagai macam patahan yang mempesona. Konon katanya, tempat ini ditemukan oleh para peneliti belanda pada tahun 1920.

Menuju ke titik lokasi memang membutuhkan perjuangan tinggi. Dimana, kamu harus menurun kurang lebih 300 anak tangga. Jadi siapkan benar fisik juga tenagamu. Sepanjang perjalanan kamu bisa melihat areal persawahan yang hijau. Disini, Ada 10 bangunan yang tersebar di beberapa lokasi.

Saat berkunjung ke sini, kamu bisa menyaksikan cerukan yang konon katanya sebagai tempat pertapaan para biksu. Kerukunan antar umat beragama di tempat ini sudah cukup baik. Ditunjukkan dengan adanya candi hindu yang jauh dari pertapaan.

3. Bukit Campuhan

wisata di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/andra_hleva/

Keindahan bukit campuhan ini memang perpindahan mata. Siapa pun akan tertuju diundang. Selain itu, kawasan ini memiliki jalur jogging yang menyenangkan. Semilir angin terus berhembus tanpa henti.

Salah satu yang bisa Anda coba adalah bukit campuhan punggungan yang terkenal dengan panorama khas Bali yang sangat kental. Tidak hanya menikmati alunan desiran anginnya saja, kamu juga bisa melihat tempat suci yang terdiri dari gunung lebah yang konon disakralkan oleh masyarakat hindu.

Waktu yang tepat menikmati bukit campuhan adalah kala senja dan sang fajar yang mulai naik. Dimana, kamu bisa menyaksikan matahari yang menyapa di pagi hari dan pergi berpamitan di sore hari. Di sini, kamu juga harus mentaati peraturan yang berlaku untuk tidak merokok atau membawa narkoba. Nanti, kamu bisa memberi hukuman yang cukup berat

4. Air Terjun Gong Rong Reng

objek wisata di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/irwan_hasan3/

Tempat wisata keluarga di Gianyar semakin hari semakin dikenal. Keunikan kawasan ini dimulai dari airnya yang diluncurkan segera ke bawah. Jika ini, sebarkan ke seluruh bebatuan. Tidak terlalu tinggi dan curam, sehingga kamu bisa mencapai puncak dengan leluasa.

Di atas, kamu bisa menikmati gua yang bernama rong reng dengan menyusuri bebatuan yang kering. Menarik dari kawasan ini hadir, cahaya matahari yang bisa menembus goa hitam.

Sementara itu, di hulu sungainya sendiri kamu bisa menikmati air sungai yang digunakan warga sekitar untuk melakukan upacara melukat. Atau membersihkan diri yang membuat tempat ini begitu disakralkan.

Tempat wisata terbaik saat musim pancaroba, sedangkan jalanan tidak berizin dan becek. Maklum saja, semuanya masih tanah belum di aspal.

5. Bukit Jati Waterboom

objek wisata di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/bukitjatiwaterboom

Wisata di Gianyar dan sekitarnya ini memang cukup mengesankan. Dimana, banyak wahana yang bisa kamu nikmati. Seperti kolam sungai, yang membuat kamu menghabiskan waktu dengan bersantai di atas pelampung dengan aliran sungai yang akan membawa kamu tenang-lahan menikmati semua suasananya. Apalagi, semilir angin sepoi-sepoi selalu berhembus tanpa henti.

Ada lagi Boby Slide yang menawarkan kamu adrenalin. Meluncur dengan kecepatan tinggi dengan jalur berkelok-kelok. Rasakan pengalaman seru yang membuat hati kamu berdetak kencang. Bila kamu takut tetapi, tetap ingin meluncur, manfaatkan tabung slide dengan jalur memutar dan lebih bersahabat.

Untuk anak-anak pun sudah disediakan sarana dan prasarana yang menawan. Dengan slide area, ember tumpah, dan kolam renang yang tidak dalam. Selain itu, kamu juga bisa menikmati gazebo, dan juga restoran yang siap menyuguhkan berbagai menu yang nikmat dan memiliki cita rasa tinggi.

Datang juga ke –> 20 Tempat Wisata di Klungkung Bali Terbaru

6. Kebun Binatang Bali

tempat menarik di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/ditamarisa/

Tempat wisata anak di Gianyar ini memiliki luas kurang lebih 3,5 hektar dengan 450 jenis satwa langka bisa kamu lihat. Beberapa betul adalah burung Jalak Bali, Merak, Kasuari, Harimau Sumatera, Elang, Singa Afrika, Rusa, Unta, Kanguru.

Disini, kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai wahana dan pilihan yang menarik. Seperti, pertunjukkan binatang, safari gajah. Jangan lupa bawa baju ganti karena, disini kamu bisa menikmati Miniapolis Jungle Waterplay yang menyediakan wahana berenang dan lengkap dengan permainannya.

Selanjutnya kamu bisa foto-foto bersama dengan beberapa binatang baik yang ekstrem hingga yang jinak jauh. Jadi, jangan pertimbangkan kesenangan menariknya. Ko

7. Pemandian Pura Tirta Empul

tempat wisata anak di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/rasta_travelworld/

Wisata hits di Gianyar ini juga menjadi sasaran wisatawan mancanegara saat berkunjung ke tempat ini. Pura ini terdiri dari tiga bagian, yaitu jaba pura, jaba tengah, dan jeroan. Sisi menarik yang bisa kamu nikmati adalah 33 yang terlihat elegan.

Di bawah guyuran air ini, banyak masyarakat dan mungkin juga wisatawan melakukan upacara melukat atau mengurus diri. Ada beberapa nama di perbaikan ini 14 pertama disebut dengan tirta pembersihan. 2 lainnya disebut dengan pelebur kutukan, 6 lagi diberi nama tirta penyakit berat dan upakara.

Hanya saja, kamu harus memenuhi beberapa aturan yang sudah ditentukan oleh pihak pura. Salah satunya menggunakan kain kamen yang diikatkan di pinggang.

Perlu diketahui bangunan pura ini didirikan pada tahun 962 masehi. Di masa pemerintahan dinasti warmadewa. Konon katanya, mampu menghilangkan berbagai macam penyakit lho. Selain itu bagi kamu yang belum bisa jodoh, udara yang disediakan ini mampu mendekatkan jodohmu dan melancarkan rezeki.

8. Mandala Wisata Wenara Wana

tempat wisata keluarga di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/infiatravel/

Wisata di Gianyar ini diambil dari bahasa sansekerta dimana melalui arti hutan kera. Dimana, kamu bisa menikmati cagar alam dan hutan lindung dengan 340an ekor kera-kera, ada yang nakal, ada pula yang jinak. Luas kawasan ini mencapai 27 hektar.

Suasananya memang sangat asri, hal yang membuat objek wisata ini tidak pernah sepi oleh wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara.

Saat mengunjungi ke tempat ini kamu bisa berjalan kaki yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Selanjutnya, jangan bawa barang-barang yang menarik yang membuat kera-kera ini tergoda ingin mengambilnya. Satwa berekor panjang ini akan silau dengan makanan, jadi hati-hati memberi mereka makan, jika tidak mau diserang beramai-ramai.

Beberapa fasilitas telah tersedia di sini mulai dari toilet, tempat parkir, restoran dengan berbagai pilihan menu makanan, hingga tempat ibadah bagi umat Muslim yang sangat dekat.

9. Pasar Sukowati

wisata belanja di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/infowisatbali/

Bagi kamu yang berkunjung ke bali. Jangan lupa pergi ke pasar sukawati. Kawasan wajib yang banyak dan juga dikenal di berbagai penjuru dunia. Barang-barang yang dijual pun beragam. Tapi, satu hal yang harus kamu pertahankan adalah mental yang kuat.

Kenapa Karena, kamu wajib tawar-menawar, jika tidak harga yang akan diberikan cukup tinggi. Dari segi kualitas pun tidak terlalu buruk dan bagus-bagus. Kamu bisa membeli beberapa pakaian batik baik formal maupun informal dengan motif khas bali nan mengesankan. Ada pula cinderamata, souvenir dan kesenian kerajinan yang khas.

10. Taman Kupu-kupu

tempat Wisata di Gianyar Bali
Foto: https://www.instagram.com/kemenuhbutterflypark/

Tempat liburan di Gianyar ini memiliki panorama keindahan yang dilengkapi kupu-kupu yang bisa bermetamorfosa.

Keindahannya pun sangat menarik dengan tumbuhan yang berwarna-warni. Jangan lupakan kamera jahat agar kamu bisa mengabadikan momen yang menarik di sini.

Kunjungi juga -> 18 Tempat Wisata di Denpasar Terbaru

11. Taman Burung Bali

Tempat Wisata Populer di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/kyklenok

Bali memang menjadi kawasan yang cukup ramah untuk apa pun. Tidak hanya untuk manusia yang sering menjadikannya tempat liburan. Melainkan juga burung-burung dengan kicauan dan warnanya yang menarik untuk dilihat atau dijadikan foto spot.

Luas area kawasan ini mencapai kurang lebih 2 hektar. Menampung kurang lebih 1000 jenis burung dan 250 jenis burung yang berbeda. Mulai dari ujung afrika hingga amerika selatan. Ada pula 2000 jenis tanaman tropis. Daya tarik yang memang mengesankan di sini adalah hadir Jalak Bali yang merupakan ikon pulau dewata langka.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis burung dari papua, ada pula elang jawa, elang ular bido dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menikmati proses perkembang biakan.

Kamu juga bisa belajar memahami hewan-hewan yang ada di sini. Suasana dan nuansanya memang membuat kamu terbuai dan enggan untuk pergi. Pepohonan hijau menjulang tinggi ke angkasa. Sungguh, tempat yang tidak boleh kamu terima

12. Taman Nusa

Objek Wisata di Daerah Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/rikiriadi18/

Taman ini merupakan taman budaya yang memang ada di Bali, begitu pula berbagai budaya dari berbagai suku. Tata ruang dan arsitekturnya mengesankan dengan latar belakang yang memang dibangun dari atas tebing.

Luas lahan kurang dari 15 hektar dan bangunannya bisa disesuaikan dengan perjalanan waktu. Ada konsep prasejarah dan perunggu, melihat replika candi borobudur dan juga kampung-kampung dengan rumah adat yang lebih sedikit 60 rumah. Fasilitas yang dapat Anda nikmati di sini adalah Restoran berstandar internasional, toko suvenir, sanggar, dan beberapa ruang pameran.

13. Desa Tegalalang

wisata hits di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/comet_ayoe/

Bukan menjadi rahasia umum lagi, bila Bali memiliki keindahan berbentuk pedesaan yang saat ini mulai diangkat ke permukaan. Desa Wisata yang memiliki panorama asyik, teduh, damai, dan membuat kamu betah tinggal berlama-lama di sana.

Tempat wisata menarik di Gianyar ini memang memiliki panorama yang mengesankan. Tidak hanya tentang masyarakatnya saja yang bersahaja. Melainkan, panorama elok dari sawah-sawah terasering yang memberikan petunjuk tentang bali tidak hanya soal pantai saja.

Sawah ini terlihat seperti tangga yang naik ke atas, bertingkat-tingkat dan menghadirkan nuansa yang asri, tenang dan damai. Tidak hanya bisa melihat keindahannya saja, kamu juga akan disuguhkan dengan tata cara menanam padi dan beberapa ilmu pengetahuan yang cukup menarik perhatian.

Saat terbaik untuk kawasan ini adalah hari yang indah, matahari seakan pergi berpamitan untuk kamu dan semua masyarakat. Dengan langitnya yang berwarna jingga. Sungguh, keindahan yang tidak bisa disangkakan. Di kawasan ini, kamu juga bisa membeli berbagai macam suvenir, dan oleh-oleh dengan harga yang bisa kamu tawar sendiri.

14. Pura Puseh Desa Batuan

Tempat Liburan di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/sinyodio/

Konon katanya, kawasan ini merupakan pura yang ada di bali lho. Cagar budaya ini dibangun tahun 1022 masehi. Dibentuk dengan konsep tri kahyangan. Tujuannya adakah menyatukan beberapa sekte dalam menyembah Tuhannya agar di satu tempat yang sama.

Saat kamu meluncurkan area ini, kamu akan disapa oleh pintu gerbang yang memegang candi bentar yang dilengkapi ornamen-ornamen bunga dengan bentuknya ikal kecil. Dianggap, keindahannya sudah terasa. Keunikan lainnya ada di patung dwarapala yang hanya duduk dan membawa senjata, di sini hanya berdiri saja.

Di gedung yang ada. Beberapa peninggalan benda-benda bersejarah yang bisa kamu nikmati.

15. Pura Taman Saraswati

wisata budaya di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/dewa_suteja/

Satu lagi pura instagramable yang wajib kamu kunjungi saat pergi ke gianyar. Dibangun untuk memuja dewi ilmu pengetahuan, dewi saraswati. Desain dan arsitekturnya memang cantik dan mengesankan. Pasti kamu akan terpukau melihatnya.

Biasanya, setiap hari saraswati, banyak umat di kawasan ini untuk melakukan peribadatan. Pura ini dibangun oleh I Gusti Nyoman Lempad. Dia adalah maestro senior yang cukup terkenal di kawasan ubud. Hiasan lainnya yang bisa dinikmati adalah patung Dewi Saraswati dan Jero Gede Mecaling.

Nah, bagi kamu yang ingin melihat pertunjukan tari spektakuler kecak, disini sudah disediakan pelataran yang ditumbuhi pepohonan teratai. Diputar ini akan diadakan setiap hari selasa dan kamis mulai pukul 7 malam.

Lihat juga –> 20 Tempat Wisata di Bangli Terbaru

16. Bali Safari dan Marine Park

wisata terbaru di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/astolbetsova/

Tentukan, kamu harus pindah dari pantai. Karena, di Pulau Dewata khusus di Gianyar kamu tidak hanya menemukan pesona laut biru saja. Melainkan tingkah laku lucu hewan-hewan dari berbagai jenis spesies.

Obyek wisata ini disebut juga dengan Taman Safari Bali yang menghadirkan berbagai macam satwa langka dari tiga negara yaitu Indonesia, India, dan Afrika. Kurang lebih ada 60 spesies dengan 400 satwa langka di dalamnya. Diantaranya, Jalak Putih, Tapir, Harimau Sumatera, Kuda Nil, Unta, Black Buck, Beruang Himalaya, Zebra.

Luas kawasannya mencapai 40 hektar. Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai macam seperti naik kembali ke gajah. atau juga kamar mandi di taman Ganesha yang juga menjadi tempat pemandian yang disucikan dengan patung Ganesha yang memiliki tinggi 9 meter. Kamu juga bisa bermain dan belajar alat musik gamelan khas Bali di sini. Bisa ikut menerima para petugas memberi makan mereka.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa membeli berbagai macam suvenir seperti, berbagai macam kerajinan bali. Ada pula arena permainan yang disajikan khusus untuk anak-anak. Terakhir, kamu akan disuguhkan dengan restoran yang memiliki berbagai macam makanan dan minuman khas yang diterima.

17. Air Terjun Tegenungan

wisata alam di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/dhaneeeeee/

Tempat wisata alam di Gianyar ini memiliki ketinggian kurang dari 4 meter dengan debit udara yang cukup banyak, di musim penghujan, di sebagian besar kamu akan menemukan sebuah kolam yang bisa kamu manfaatkan untuk mandi atau juga hanya mencari berendam saja. Hanya saja, jika di musim penghujan, tidak disetujui untuk mandi, debit airnya cukup besar yang membahayakan.

Selain suasana alam yang mempesona, kamu juga bisa menikmati air yang mengalirkan air yang berasal dari sumber mata air. Jangan lupa bawa kamera jahat kamu, karena semua pemandangan yang indah ini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

18. Museum Puri Lukisan

tempat wisata terbaru di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/poumi2019/

Diperlukan saat museum ini menjadi yang dikunjungi di Bali. Disini kamu akan disuguhkan dengan berbagai karya seni lukis. Baik tradisional maupun modern, ada pula senior ukir yang menggunakan kayu sebagai bahan pendukung. Ada Lagi, gaya rok lukis dari sanur dan juga ubud.

Museum ini dilbangun pada 31 Januari 1954 dan dilakukan oleh perdana menteri Ali Sastroamidjojo. Ada lukisan tradisional bali sebelum kemerdekaan. Suasananya sangat teduh dan damai, Kamu juga bisa belajar melukis klasik dan juga belajar gamelan.

19. Air Terjun Kanto Lampo

air terjun di Gianyar
Foto: https://www.instagram.com/fendy_chandra/

Letak Geografi Gianyar yang berada di ketinggian teratas memiliki air terjun yang indah dan mengesankan. Nah, pesona terakhir yang bisa kamu kunjungi jika ingin menikmatinya adalah Air Terjun Kanto Lampo.

Air terjun ini cukup unik, memiliki aliran yang cukup diterima. Apalagi, saat datang pada siang hari, rasanya panas matahari akan tersamarkan dengan suhunya. Sumber dari tempat ini berasal dari luapan air yang membentuk air terjun. Mencapai tempat ini lebih banyak kamu harus menurun lebih sedikit dari 500 anak tangga.

20. Istana Tampak Siring

tempat wisata di Gianyar paling cantik
Foto: https://www.instagram.com/dul0101

Kawasan terakhir yang dapat Anda nikmati adalah Istana Tampak siring yang menjadi pemandangan bangunan nan mengesankan di Bali. Bangunan ini didirikan pada tahun 1957 hingga 1963. Berada di ketinggian 700 mdpl. Arsitek pembangunannya adalah RM. Soedarsono dimana, bangunan ini berawal dari wisma merdeka dan wisma Yudhistira.

Tidak hanya kawasan bangunannya saja yang mengesankan kamu juga bisa menikmati kawanan rusa yang pergi lalang di halaman.

Nama Tampak siring ini berasal dari kata Tampak yang berarti telapak. Siring sendiri memiliki arti miring. Nah, telapak ini berasal dari raja yang bernama mayadenawa yang merupakan raja sakti mandraguna, yang dianggap jahat.

review Sebelumnya –> 18 Tempat Wisata di Karangasem Bali Terbaru

Tempat wisata di Gianyar memang sedikit berbeda dengan kawasan di Bali lainnya. Museum dan bangunan sejarah menjadi andalan kawasan ini. Rumah bagi beberapa hewan layak mendapat anak-anak yang sedang belajar mendapatkan Lingkungannya. Desa wisata yang ramah penduduknya akan menjadi pelengkap destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Rewiew Hotel Murah di Kendal 30 menit dari Semarang

Review Wisata di Gianyar

95%
Tempat Wisatanya Luar Biasa
  • Keindahan Wisata
  • Spot Foto

Leave A Reply

Your email address will not be published.