16 Tempat Wisata di Kulon Progo Terbaru

Tempat wisata di Kulon Progo memang mengesankan. Selain itu, dengan kondisi alam yang terdiri dari karst. Air terjun dan perbukitan yang memikat dan mempesona. Tambahkan lagi dengan akses lengkap Bandara Baru Yogyakarta yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas megah.

Berbagai macam penginapan juga mulai berdiri. Dari hotel berbintang hingga kelas melati pun bisa kamu pilih. Namun, perlu jalur akses menuju kawasan ini cukup sulit. Karena, kamu harus turun di Yogyakarta, baru menyambung dengan transportasi lain. Namun, kekurangan ini tidak mengurangi minat wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Kulon Progo adalah bagian ujung Yogyakarta yang bisa menjawab sebagai surga. Perbukitan Menoreh yang menjadi sajian prioritas menjadi alasan yang tepat. Berikut, beberapa pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi

1. Kalibiru

tempat wisata di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//vinoshni_06

Alamat: Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

Jam Buka: 07:00 – 17:00

HTM: Rp 10.000

Obyek wisata di Kulon Progo Yogyakarta ini menjadi yang pertama dalam pengembangan pariwisata di Kulon Progo. Karena, setelah viral beberapa tahun lalu banyak objek wisata sejenis yang tumbuh. Berada di atas ketinggian kurang dari 450 mdpl membuat tempat ini layak untuk dikunjungi.

Suguhan utama adalah pemandangan perbukitan yang benar-benar elegan. Hijaunya seakan menjadi obat bagi mereka yang menginginkan tempat untuk bersantai. Tidak bisa dipungkiri, perbukitan menoreh menjadi sajian yang sayang untuk dilewatkan.

Panorama mengesankan yang dapat dibuka adalah wahana flying fox dengan jarak 85 meter dan 50 meter, terbang di atas dan menara pandang untuk melihat waduk sermo yang cukup mengesankan. Keunggulan lainnya kamu bisa memanfaatkan banyak foto tempat yang bisa kamu manfaatkan, kamu harus membayar mulai dari Rp10ribu hingga Rp15 ribu.

Fasilitas lain yang juga bisa kamu nikmati adalah hadir hobbit rumah, atau kamu bisa juga trekking menyusuri setiap sudut bukitnya. Ada beberapa pilihan Terakhir, ada banyak warung yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Mulai dari bakso hingga nasi gudeg yang memiliki cita rasa nikmat

Tempat wisata paling tepat hari ini. Bulan Desember hingga Februari saat matahari terbit di bagian selatan. Pesona senjanya lebih menawan dan lebih membuat kamu tidak bisa berkata-kata.

2. Gunung Ijo

wisata Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//chatarinadina/

Bukan Yogyakarta yang datang jika tidak memiliki keindahan dan kawasan yang bisa dikunjungi. Seperti, yang tersembunyi di Kulon Progo, objek wisata terdiri dari Gunung Ijo dengan perbukitan dan kawasan ketinggiannya.

Nuansa alaminya memang tidak ada yang bisa mengalahkan. Hijaunya pemandangan berpadu dengan udara segar. Menjadi alasan Mengapa kamu tidak boleh menolak kunjungan kesini. Meskipun, untuk mencapainya membutuhkan tenaga yang tidak sedikit.

Dari area parkir sampai puncak butuh waktu kurang lebih 1 jam. Jalannya menanjak dan bisa ditangani cukup sulit. Agar kamu harus berhati-hati agar tidak terjatuh

Bila kamu beruntung, langit sedang pemandangan gunung merapi, merbabu, sindoro, sumbing bisa kamu lihat dari sini dan deretan pantai selatan. Jadi, sebelum datang ke tempat ini berdoalah terlebih dahulu

3. Puncak Dipowono

wisata di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//Trisnoarubudi/

Alamat: Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo

Jam Buka: 24 Jam

HTMR: p12.000

Kulon Progo memiliki keindahan terdiri dari perbukitan yang menjulang tinggi. Menghadirkan keindahan dari atas ketinggian. Perbukitan Menoreh menjadi sajian yang membuat kamu terdiam selama beberapa menit

Ada juga waduk sermo yang dipesan dengan hijaunya pepohonan. Semua panorama ini bisa ditambah dengan hamparan pantai selatan. Meskipun, kecil dan tidak terlihat. Namun, menjadi perpaduan yang indah yang tidak akan pernah bisa terbendung oleh apa pun.

Keunggulan lain yang menjadi alasan Anda harus mengunjungi kesini adalah panorama siluet yang hadir saat senja datang. Sungguh, langit oranyenya menjadi obat penawar bagi kamu yang rumit dengan berbagai pekerjaan.

Terima kasih telah melihat perbukitan. Menoreh hadir Gardu Pandang. Dengan berbagai macam bentuk bisa kamu lihat dan kamu manfaatkan untuk foto-foto. Agar kamu lebih betah lama, disini wahana outbond dan flying fox yang siap naikakan kamu.

Masih kurang? Kamu juga bisa melihat milky way di tempat ini lho. Dengan cara mendirikan tenda dan area manfaat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

4. Puncak Suroloyo

objek wisata di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//pipitanyuk/

Alamat: Dusun Keceme, Onggosoro, Borobudur, Kulon Progo

Jam Buka: 07:00 – 18:00

HTM: Rp2.000

Kawasan ini terdiri dari dua kabupaten Kulon Progo dan Magelang. Konon katanya, dari sini kamu bisa melihat megahnya Candi Borobudur yang terlihat kecil memang. Bila kamu kesini, kamu sudah mencapai 1.019 mdpl.

Bila cuacanya cerah dan bagus-bagusnya maka, kamu bisa melihat keindahan gunung merapi dan merbabu. Dari sini kamu juga bisa melihat panorama matahari terbit dan diterbitkan.

Liburan banyak yang datang pada sabtu dan hari libur. Memanfaatkan area yang cukup luas di atas, untuk berkemah dan melihat bagaimana bintang-bintang bertaburan di atas langit membuat panorama yang dibutuhkan untuk kamu lupakan.

Untuk bisa sampai ke atas, kamu harus mengeluarkan tenaga terlebih dahulu. Karena, ada 286 tangga yang harus ditaklukkan. Dengan tingkat kemiringan yang cukup terjal. Namun, lelah itu akan terbayar lunas.

Apalagi, selama perjalanan kamu akan ditemani dengan kicauan burung dan kupu-kupu. Disini juga, kamu bisa melihat pertapaan Sultan Agung, Sariloyo. Disini kamu juga bisa melihat tugu yang tinggi hanya 1 meter. Inilah penanda antara Jawa Tengah dengan DIY.

Biasanya kawasan ini akan selalu dipadati oleh pengunjung yang ingin melihat prosesi, jamasan yang selalu diadakan pada tanggal 1 suro atau setiap tahun baru islam. Bagi kamu yang butuh warung, tidak jauh dari sini, sudah tersedia warung berjajar untuk menjajakan makanan dan minuman.

5. Air Terjun Kembang Soka

obyek wisata di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//doa_bumi

Alamat: Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo

Jam Buka: 07:00 – 19:00

HTM: Rp 10.000

Perbukitan Menoreh tidak hanya dikenal dengan pemandangan perbukitannya yang elegan dengan aksen hijaunya saja. Melainkan, panorama lain yang membuat kamu betah berlama-lama disini.

Seperti mengundang, Air terjun Kembang Soka yang sudah dikenal dan menjadi tujuan selanjutnya selama berlibur di Kulon Progo. Keunikannya terletak pada warna air yang tampak hijau tosca dan putih bersih.

Banyak tanaman yang membuat kawasan ini menjadi semakin asri. Setelah tiba di area parkir, kamu harus melintas jembatan yang menjadi penghubung menuju lokasi titik.

Di bawah alirannya kamu bisa melihat kolam yang digunakan wisatawan untuk berenang dan bermain air sepuasnya. Tidak heran memang, jika ada yang mengatakan belum ke kembang soka jika belum berenang.

Sudah tersedia beberapa fasilitas penunjang agar kamu lebih betah berlama-lama. Ada mushola, tempat ganti baju, toilet, gazebo-gazebo yang digunakan untuk beristirahat dan warung-warung yang selalu siap dengan makanan dan minumannya. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak berkunjung ke sini.

Nama kembang soka sendiri diambil dari nama bunga soka. Jika dilihat dari bentuknya seperti bunga hydrangea dan desember yang berada di dekat sumber mata air.

Datang juga ke –> 34 Tempat Wisata di Solo Terbaru

6. Kedung Pedut

tempat wisata di Kulon Progo jogja
Foto Https://www.instagram.com//referiqbal/

Alamat: Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp6.000

Setelah basah-basah di Air terjun Kembang Soka. Saatnya, untuk basah-basah lagi di Kedung Pedut. Tempat foto di Kulon Progo ini memang sedikit tersembunyi di dalam hutan. Namun, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Jarak dari area parkir menuju lokasi hanya 500 meter. Menyusuri hutan yang asri dan teduh. Kontur jalannya pun cukup landai dan tidak ekstrem. Warna air terjunnya sendiri ada dua, biru tosca dan putih jernih.

Mempunyai beberapa pengaturan sehingga, Anda dapat mengambil gambar dengan latar belakang. Keunikan lain yang sayang untuk dilewatkan adalah waterpark versi tradisional. Karena, ada papan seluncur yang dibuat dari kayu, dibuat yang terbuat dari bambu yang konon bisa kamu minum, langsung dibuat dari sumber airnya.

Nah, tidak cukup berhenti sampai disitu saja. Menjelajah kedung pedut memang menyenangkan. Karena, sesekali kamu akan disuguhkan dengan 5 sumber mata air sekaligus. Diantara, ada kedung reyes, lanang, merak, merang, wedok.

Semua gambar ini bisa kamu Manfaatkan untuk berbagai permainan yang seru. Mulai dari berenang, berendam sampai tebing, atau melompat dari ketinggian. Rasakan segarnya sumber mata air alami dari kulon progo yang membuatmu enggan untuk beranjak. Menariknya lagi, sumber mata air ini katanya berasal dari sungai mudal yang turun ke kawasan kedung pedut.

7. Puncak Moyeng

tempat menarik di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//agungtl_

Alamat: Desa Sekaro, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Setelah puas bermain air lagi untuk rileks lagi di atas tinggi. Karena, Perbukitan Menoreh lagi-lagi belum mau berhenti memberikan panoramanya. Obyek wisata di Kulon Progo terbaru ini menghadirkan pemandangan dari atas.

Perkampungan dan perkotaan menjadi sajian yang tidak bisa terbantahkan. Apalagi, jika sudah muncul kabut tipis. Nuansanya jadi sangat romantis

Bila Beruntung, kamu juga bisa melihat indahnya gunung merapi dari sini. Ada juga yang tidak mau ketinggalan adalah Merbabu, Lawu dan pendakian sewu. Sungguh, keindahan bagaikan dalam lukisan saja.

Menuju tempat ini sudah cukup bagus. Jalan sudah diaspal jadi, tidak boleh perjalanan walau, kamu harus mencapainya dengan tanjakan yang cukup tinggi.

Waktu yang tepat untuk kawasan ini adalah pagi hari. Saat matahari terbit kembali menyinari bumi. Namun, untuk bisa mengobrol kamu harus berangkat pukul 4 pagi. Karena, waktu terbit sekitar pukul 5 hingga 6 pagi.

Namun, sedikit kesulitan mencapai titik atas karena tidak ada lampu. Namun, pesonanya memang wajib untuk diperjuangkan. Benar-benar seperti sebuah lukisan tangan-tangan ternama.

8. Waduk Mini Kleco

tempat wisata anak di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//al15photo

Alamat: Dusun Ngesong, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo

Jam Buka: 05:00 – 18:00

HTM: Rp 5.000

Wisata hits di Kulon Progo selanjutnya adalah Waduk Mini Kleco yang memiliki pemandangan nan elok dan mengesankan. Letaknya berada di salah satu perbukitan menoreh. Lanskap Kulon Progo bisa kamu nikmati dengan jelas.

Volume udara ini kurang lebih 8500 meter kubik. Memang tidak terlalu besar seperti waduk sermo. Namun, tetap bisa menghadirkan panorama yang benar-benar menakjubkan. Luasnya kurang lebih 20 hektare dan dibangun pada tahun 2013

Ada banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati disini. Seperti, gazebo-gazebo yang bisa kamu gunakan untuk duduk dan menikmati suasana yang benar-benar membuat rindu. Ada juga warung-warung yang bisa menjual berbagai macam makanan dan minuman.

Selanjutnya, kamu bisa melihat gardu pandang yang bisa kamu manfaatkan untuk foto spot. Kamu juga bisa membawa karpet untuk bersantai bersama keluarga. Ada juga fasilitas seperti, mushola, kamar mandi, dan juga area parkir yang cukup luas.

Hal yang paling tidak boleh kamu lupakan adalah pesona senja yang mengubah warna langit dari biru menjadi oranye. Sungguh, rona siluet ini bisa kamu jadikan alasan untuk datang ke tempat ini.

9. Goa Kiskendo

tempat wisata keluarga di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//travelxism/

Alamat: Dusun Sokomoyo, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo

Jam Buka: 07:00 – 16:00

HTM: Rp 5.000

Goa Kiskendo menjadi tujuan wisata selanjutnya. Konon katanya berasal dari cerita rakyat yang berasal dari kerajaan Goa Kiskendo. Tempat ini terbentuk dari udara resapan yang panjangnya kurang lebih 600 meter.

Ada banyak jalan-jalan yang percabangan dan cahaya yang remang-remang. Di tempat ini kamu bisa melihat berbagai macam petilasan-petilasan kurang lebih 9 titik yang biasa digunakan untuk pertapaan. Sayangnya, ada beberapa petilasan ini digunakan untuk pertapaan.

Bahkan ada kondang yang juga pernah melakukan pertapaan di tempat ini selama lima hari berturut-turut.

Konon katanya goa ini sudah dibuat kurang lebih 2 abad yang lalu. Kamu bisa menyusuri Goa ini dengan pemandu dengan membayar Rp 40 ribu rupiah saja. Kamu bisa bertanya-tanya tentang cerita goa ini.

10. Bukit Isis

tempat wisata alam di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//iraranoia/

Alamat: Dusun Nglinggo Barat, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp 5.000

Jangan hanya dilihat dari namanya saja ya. Karena, Isis adalah kelompok radikal seperti yang banyak diberitakan. Namun, wisata ini adalah kawasan yang menyenangkan dan membuat semua orang menjadi ceria, bahagia, senang ingin pergi ke sini lagi dan lagi.

Wisata di Kulon Progo dan sekitarnya selanjutnya adalah Bukit Isis. Dimana dalam bahasa jawa nama ini berarti kurang lebih sejuk. Melihat pemandangan yang benar-benar elok dan mempesona.

Kesejukannya memang benar-benar menarik dengan pemandangan perkebunan dengan hijaunya pepohonan rindang. Waktu terbaik menuju ke kawasan ini sakit hari dengan pemandangan siluet yang tampak mengesankan.

Bukit Isis juga memiliki pemandangan yang mengesankan seperti Gunung Sumbing, Sindoro, Merapi, Merbabu. Kamu juga bisa memanfaatkan area camping ground, hanya saja kamu wajib membawa tenda sendiri dari rumah, dan memberikan kenyamanan yang benar-benar berbeda. Jadi, jangan sampai tidak mengunjungi nya ya.

Kunjungi juga –> 21 Tempat Wisata di Magelang Mampu Menjadi Destinasi Paling Ngehits

11. Air Terjun Setawing

wisata air terjun di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//thian_3230

Alamat: Dusun Jonggrangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo.

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Tempat wisata alam di Kulon Progo selanjutnya adalah Air Terjun Setawing. Lebih dari 45 meter tebing dan memiliki tinggi kurang.Dengan bentuknya yang berundak-undak dan terlihat sangat mengesankan.

Kawasan ini bukan air terjun yang hanya ada di musim kemarau saja. Namun, di musim tersebut air yang turun tidak sederas di musim penghujan. Saat kamu berjalan menyusuri jalan setapak ya yang bisa kamu Manfaatkan sudah cukup lama sebelum musim penghujan

Di samping kanan dan kirinya sudah tersedia gazebo-gazebo yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat dari lelahnya menuju ke titik lokasi.

Tidak hanya panorama pepohonan yang hijau saja. Kamu juga bisa menikmati luasnya area persawahan warga. Datanglah saat musim panen. Warna hijaunya bisa jadi lebih menawan dari sawah-sawah yang lain.Air terjunnya pun sangat bersih dan jernih.

12. Gunung kukusan

tempat wisata di Kulon Progo terbaru
Foto Https://www.lhategreenjello.com//

Alamat: Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kulon Progo.

Jam Buka: 24 jam

HTM: Gratis

Kulon Progo memang tidak akan pernah berhenti memberikan panorama dari atas bukit yang mengesankan. Ada lagi Gunung Kukusan yang bisa kamu jadikan tempat terbaik untuk melihat matahari terbit di Kulon Progo.

Bagi kamu yang ingin naik transportasi umum bisa naik kereta dan naik dan naik di stasiun selanjutnya, kamu bisa menggunakan objek untuk mencapai titik lokasi. Setelah sampai di gudang kamu bisa berjalan kurang dari 200 meter atau 15 menit saja. Ada dua puncak yang bisa kamu pilih disini mulai dari kendeng atau juga dempok.

Diantara bertemu puncak Dempok lebih sering dikunjungi. Beberapa alasan penting adalah puncak ini, beberapa dari mereka sering membawa kursi itu sendiri, bercengkrama dan melihat pemandangan indah dari atas sini.

Bila langit sedang cerah, kamu bisa melihat keindahan Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu dan juga Merapi yang keindahannya tak lekang oleh waktu.

Menuju ke Gunung Kukusan kamu harus berhati hati saat turun ke bawah. Dimana, kanan dan kiri adalah jurang dan jalanan yang sempit. Jangan sibuk dan tetap fokus ke depan.

Semilir angin juga bisa mengubah perjalananmu. Rasanya angin disini mampu menggerakkan badanmu. Namun, tidak ada perjuangan yang sia-sia karena, pemandangan alamnya yang benar-benar luar biasa.

13. Kebun Teh Nglinggo

tempat hunting foto di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//anton_ariyadi/

Alamat: Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp 5.000

Tempat liburan di Kulon Progo melanjutkan ke Kebun Teh Nglinggo yang menghadirkan keindahan hamparan teh yang sangat luas. Kamu bisa naik ke puncaknya dan melihat sangat bagus.di perbukitan ini benar-benar mengesankan.

Sebenarnya 8 gunung besar di jawa dan candi Borobudur jika langit sedang bagus-bagusnya bisa kamu lihat dan kamu dapatkan. Sungguh, keindahan yang sempurna yang tidak akan bisa dilukiskan dengan kata-kata apa pun.

Tempat terbaik untuk sakit hari. Sayangnya, tempat ini hanya buka sampai pukul 6 sore saja. Jadi, datanglah kesini sekitar pukul 4 sore. Kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit dari negeri Kulon Progo yang mengesankan.

Bagi yang ingin melihat indahnya matahari terbenam, kamu bisa menginap di penginapan sekitar Desa Nglinggo dan bangunlah sekitar pukul 5 pagi. Jalanlah ke atas dan lihatlah matahari naik dengan cahaya kabut tipis. Sungguh momen yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

14. Taman Sungai Mudal

Tempat Wisata air di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//ngwmorj cb

Alamat: Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo

Jam Buka: 07:00 – 18:00

HTM: Rp6.000

Kawasan ini adalah awal dari pembentukannya beberapa objek wisata di perbukitan Menoreh. Air terjun yang sangat jernih dan warna biru toscanya. Disini, kamu bisa melihat air terjun dan juga kolam renang yang berasal dari gua yang bernama mudal.

Pemandangannya cukup menawan dengan tebing gunung kelir yang menjadi payung bagi wisatawan yang datang ke tempat ini. Rugi enak jika kamu disini Kamu tidak mau mencoba untuk bisa bermain air yang dingin dan sangat sejuk ini.

Tidak jauh dari kawasan ini kamu juga disuguhkan dengan bunga anggrek yang sangat menawan hati. Ada beberapa jenis yang ada di sini, kamu juga bisa menikmatinya sembari belajar membedakan setiap jenisnya.

Menariknya lagi, aliran air dari sungai inu masih juga digunakan untuk mengairi sawah dan perkebunan warga lho. Ditempatkan ini kamu juga dapat menggunakan kolam pemandian dan kolam yang memiliki dua kolam untuk anak dengan tinggi 500 cm dan dewasa dengan tinggi 1,5 meter.

Disini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan prasarana seperti penyewaan pelampung yang bisa disewa dengan harga Rp10 ribu rupiah saja.

Sebelum mencapai kolam kamu harus melewati jembatan bambu yang dibangun diatas sungai mudal. Disana kamu akan mengumpulkan anak tangga yang juga terbuat dari bambu yang mengantarkanmu menuju kolam pemandian dan kolam renang.

Saat musim kemarau, udara disini tampak kecil debit airnya. Namun, jika di musim penghujan akan sangat deras. Kamu bisa melakukan wahana ekstrim dengan rappeling dan kano air dengan perlengkapan yang sudah berstandar internasional.

Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah terbang rubah, tubing sungai, wifi gratis, dan gazebo-gazebo atau juga melakukan treking ke bukit watu wayang

15. Embung Banjaroya

wisata malam di Kulon Progo
Foto Https://www.instagram.com//anindgita ,mecca/

Alamat: Dusun Tonorogo, Desa Banjaroya, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Jam Buka: 07:00 – 17:00

HTM: Gratis

Tidak hanya di Gunung Kidul saja yang memiliki embung atau danau yang melebihi ketinggian. Namun, Kulon Progo juga punya Embung Banonjaya yang tidak kalah mengesankan.

Tempat wisata menarik di Kulon Progo ini ditandai dengan adanya patung durian kuning yang cukup besar dan menjadi ikon yang tidak akan tergantikan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk foto latar belakang.

Keindahan kawasan ini yang sebenarnya adalah kemegahan Gunung merapi dan merbabu di kala senja. Sungguh, panorama yang tidak mungkin bisa kamu lupakan.

Fungsi dari area ini adalah untuk membagikan air hujan dan mengalirkannya di musim kemarau ke area sawah saat air mulai mengering.

16. Pantai Glagah

tempat Wisata di Kulon Progo terbaru
Foto Https://www.instagram.com//

Alamat: Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp 5.000

Kulon Progo juga memiliki wisata pantai yang tidak kalah bagusnya. Sungguh bisa disampaikan di sinilah kamu bisa melihat indahnya matahari terbit yang sebenarnya.

Wisata di Kulon Progo ini memang sering dikunjungi oleh wisatawan dan seakan tidak pernah sepi. Panorama tempat ini sudah tersaji saat kamu dikunjungi dan diundang dengan lagunya yang sangat indah.

Bentuknya agak cekung dan berisi air laut yang pasang. Disini, kamu bisa menggunakan permainan air seperti, kano, atau juga sampan kecil yang disewakan.Selain laguna, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan yang dibuat dari tetrapod.

Tetrapod adalah beton yang membentuk segitiga dan terbuat dari beton. Fungsinya adalah memecah ombak. Khusus wisatawan yang menggunakan tetrapod untuk duduk-duduk dan memancing.

Di tengahnya sudah ada jalan beton yang memanjang hingga ke lautan. Spot Dermaga yang sering digunakan oleh pengunjung untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Di pantai glagah, kamu juga bisa menemukan warung-warung yang menyajikan berbagai macam olahan makanan seperti olahan seafood dengan ikan-ikan yang sangat segar dan cita rasa yang sangat nikmat.

Tidak jauh dari sini kamu juga bisa menikmati perkebunan buah naga yang benar-benar nikmat. Kamu bisa memakainya langsung dari kebun. Harganya cukup murah yaitu Rp 15 ribu untuk kecil dan Rp30 ribu untuk yang besar.

Reveiw Sebelumnya –> 20 Tempat Wisata di Purworejo Paling Hits Segala Usia Saat Liburan

Nama kulon progo diambil sendiri kawasan ini ditempatkan di sisi barat sungai Progo. Dalam bahasa jawa, barat adalah kulon. Menurut sejarahnya, kawasan ini digunakan sebagai tempat tinggal para warok.

Mereka adalah para penjaga keraton dari serangan trunojoyo. Wilayah yang dihuninya disebut dengan kulon ponorogo atau disingkat menjadi wilayah yang kamu dapatkan saat ini. Dengan berbagai macam tempat wisata di kulon progo yang indah dan memberi kesan membuat kamu tidak ada alasan untuk datang dan berkunjung ke tempat ini.

Rewiew Hotel Murah di Kendal 30 menit dari Semarang

Leave A Reply

Your email address will not be published.