18 Tempat wisata di Magetan Terbaru

Tempat wisata di Magetan , kota kecil yang bersebelahan dengan kabupaten karanganyar ini memang tidak memiliki banyak kawasan yang bisa dikunjungi. Namun, objek wisata yang lebih sedikit tidak ada yang kalah dengan panorama tetangganya. Bahkan, keunikan di masing-masing tempat yang ditawarkan ada di sini.

Menariknya dari magetan memiliki sebutan yang berkebalikan dengan kota Banyuwangi yaitu matahari terbit di Jawa. Maklum saja, sebagian besar kawasan magetan berada di lereng gunung lawu, jadi menjadi tempat yang epik untuk melihat kesulitan eloknya senja yang selalu membawa rona kebahagiaan karena menyambut malam yang fana.

Daftar Wisata di Magetan

Tidak ada sejarah yang bisa dilihat dari kota ini. Namun, mengenal kota magetan tidak hanya dari jejak sejarahnya. Anda bisa mengenal beberapa warganya yang cukup ramah dan juga bersahaja. Bahkan, sebagian besar dari mereka yang baik, saat Anda membutuhkan bantuan Anda Tetap meminta dengan sopan. Pasti mereka membantu dan pasti akan menjadi saudara.

1. Telaga Sarangan

wisata Magetan
Foto: https://www.instagram.com/rindiyunikaaprl

Alamat: Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 07:00 – 17:00

HargaTiket Masuk: Rp 7.500, -Parkir Mobil Rp 5.000, -Parkir Motor Rp 2.500, –

Objek wisata di Magetan Jawa Timur ini memiliki ketinggian kurang lebih 1200 mdpl. Berada di lereng gunung merapi. Nama kawasan ini lebih sering disebut dengan Telaga pasir yang memiliki luas kurang lebih 30 hektar dan kedalamannya hingga 28 meter.

Ada mitos yang berkembang di kawasan ini. Dimana, dahulu adai dan kyai pasir. Mereka lama tak punya anak hingga bersemedi dan akhirnya diberilah anak. Selanjutnya, nyai dan kyai bekerja keras siang dan malam hingga, mereka pun meminta kembali untuk mendapatkan hidup yang layak. Apakah ini juga dikabulkan hanya harus ditambahkan telur.

Hingga Akhirnya Menjadi Naga Besar yang Terus Berputar Akhirnya, niat jahat mereka pun akhirnya muncul terus-menerus membuat cekungan dan menggulingkan gunung lawu. Tapi, anak-anak lelaki joko lelono pun bersemedi dan meminta agar diizinkan. Lalu, pergi entah kemana.

Banyak yang percaya mereka masih bersemayam di sebuah pulau yang ada di tengah telaga. Selain dapat menikmati berbagai mitos yang berkembang, kamu. Akan disuguhkan dengan berbagai aktivitas Mulai dari menikmati perahu berkeliling danau, membeli sayur-sayuran segar yang ada di tempat ini. Serta, nikmati beragam menu kuliner yang nikmat dinikmati.

Nah, kamu juga bisa naik kuda melihat orang yang tumpah ruah di sini. Ada pula toko yang berjajar menyediakan berbagai macam suvenir menarik. Harganya pun cukup di kantong.

2. Kampoeng pinus Sarangan

wisata di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/dolanmagetan

Alamat: Jl. Raya Sarangan KM.0,5, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, 63361.

Jam Buka: 07:00 – 17:00

HargaTiket Masuk: Rp 10.000, -Camping Ground Rp 30.000, -ATV Rp 30.000, -Outbond Rp 25.000, -Wahana berbaring Rp 25.000, -Parkir Mobil Rp 10.000, -Parkir Motor Rp 5.000.

Obyek wisata di Magetan terbaru ini memiliki luas kurang lebih 7 hektar. Berada di lereng gunung lawu dan mendaki di ketinggian 1250 mdpl. Jaraknya kurang lebih hanya 500 meter saja dari telaga pasir. Menikmati, kamu bisa mengunjungi tempat ini setelah puas menikmati menikmati bermain perahu.

Lokasi kawasan ini memang sangat alami dengan hutan heterogen dan diberikan dengan hutan pinus yang menyediakan kesejukan dan kesegaran yang alami. Area playgroundnya kurang lebih 4 hektar dengan berbagai jenis permainan.

Seperti, tali tinggi, rubah terbang, tali rendah jangan ragu untuk menikmatinya. Karena, semua fasilitas ini sudah dilengkapi dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi. Mau perang tembak seperti di film-film, kamu bisa memanfaatkan fasilitas paintball. Adrenalin masih belum terpacu?Tenang, ada wahana menurun dengan berbagai macam rintangan yang siap menantimu.

Terakhir kamu akan disuguhkan dengan permainan menantang lainnya, yaitu ATV dan mobil jeep yang lebih siap memacu jantungmu. Ada pula fasilitas, keluar untuk siswa sekolah atau para pekerja yang siap menghibur dengan pelatih yang ramah dan bersahaja. 

3. Jalur Pendakian Gunung Lawu Via Cemoro Sewu

objek wisata di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/irvan_hsn

Alamat: Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Rp 10.000, -Parkir Mobil Rp 10.000, -Parkir Motor Rp 5.000.

Tempat wisata menarik di Magetan ini menjadi kawasan favorit para pendaki menunggu, pemula yang ingin mencoba naik ke atas dan menikmati puncaknya. Ketinggian gunung ini mencapai 3,265 mdpl yang dapat dari tiga tempat mulai dari candi cetho, cemoro kandang, dan cemoro sewu yang bisa dimulai dari 1800 mdpl

Banyak wisatawan yang menyukai trek ini karena, memiliki jalur yang tidak terlalu tinggi. Dibanding dengan rute lain, menuju ke pos 1 kamu akan berbicara dengan jalan bebatuan dan hutan pinus yang sangat asri. Disini pun, kamu akan menemukan sumber mata air yaitu sendang panguripan.

Selanjutnya, menuju ke pos 2, kamu bisa menikmati bau belerang karena dekat dengan kawah candradimuka. Selanjutnya ke pos selanjutnya, kamu bisa melintas selesai di jalanan yang cukup landai. Hingga di pos 5 kamu akan menemukan sumur jalatunda yang merupakan goa vertikal.

Kemudian, naik ke atas lagi kamu akan menemukan sendang drajat dan warung legendaris mbok Yem yang bisa kamu manfaatkan untuk bermalam sebelum menikmati panorama di Puncak Hargodumilah. 

4. Air Terjun Pundak Kiwo

obyek wisata di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/dolanmagetan/

Alamat: Dusun Kawi, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361.

Jam Buka: 07:00 – 17:00

HargaTiket Masuk: Rp 10.000, -Parkir Mobil Rp 10.000, -Parkir Motor Rp 5.000.

Tempat wisata alam di Magetan ini memiliki ketinggian kurang dari 45 meter atau merupakan air terjun tertinggi yang dimiliki oleh Magetan. Disini, kamu bisa menikmati cerita tentang legenda mbah guru petung atau dikenal dengan nama Ki demang singowijoyo.

Dia diperintahkan untuk bermukim di desa cemoro sewu. Serta membuat telaga demi kemakmuran warga sekitar. Kemudian, beliau mengalirkan udara dari gunung pundak kiwo yang merupakan anak dari gunung sidoramping. Oleh karena itu, air terjun ini dinamakan pundak kiwo.

Panorama yang disuguhkan memang mengesankan. Dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Menghadirkan spot instagramable. Ada pula fasilitas gazebo yang bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat. Jangan lupa pula bawa perbekalan karena, sepanjang perjalanan belum ramah dengan warung-warung.

Datang juga ke –> 14 Tempat Wisata di Lamongan Terbaru

5. Telaga Wahyu

tempat wisata di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/priskila_har

Alamat: Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 08:00 – 18:00

HargaTiket Masuk: Gratis, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir MotorRp 5.000.

Magetan tidak hanya berhenti di sarangan saja. Melainkan, ada pula telaga wahyu yang sulit untuk dilupakan. Keunikan kawasan ini termasuk ikan air tawar yang sering dipancing oleh wisatawan atau juga penduduk sekitar.

Luasnya mencapai 10 hektar dengan ketinggian mencapai 16 meter. Tidak heran jika kawasan ini sepi karena, mengandung sebuah mitos yang diajukan kekasih yang datang ke sini maka dianggap tidak akan langgeng.

Waktu paling baik datang ke tempat sakit hari ini. Dimana, kamu akan disuguhkan dengan keindahan panorama yang memang memukau mata. Langit yang sejatinya biru berubah menjadi oranye dengan semburan lukisannya yang menakjubkan. 

6. Ujung Kulon

tempat menarik di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/indrotss21

Alamat: Jl. Bendungan, Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, 63362.

Jam Buka: 07:00 – 18:00

Informasi Harga:

  • Tiket Masuk Rp 5.000
  • Jasa Foto Rp 10.000
  • Parkir Mobil Rp 10.000
  • Parkir MotorRp 5.000

Tempat wisata baru di Magetan ini menjadi yang paling instagramable. Dimana kamu bisa melihat perbukitan hijau nan mengesankan.Dengan berbagai macam foto tempat yang bisa kamu temui. Jadi, jangan sampai ketinggalan membawa kamera ya.

Ada tempat gardu pandang dengan sayap kupu-kupu, ada puka hati sampai bunga matahari. Tidak lupa pula rumah hobbit yang masih menjadi daya tarik untuk beraksi didepan kamera.

Tidak hanya tempat yang menarik saja, kamu juga akan disuguhkan dengan kafe di atas bukit yang cukup menarik. Ada berbagai macam menu kuliner yang bisa kamu nikmati. 

7. Kebun Strawberry Sarangan

tempat wisata keluarga di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/dolanmagetan/

Alamat: Jl. Raya Sarangan No.47, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 08:00 – 17:00

HargaTiket Masuk: Gratis, Parkir MobilRp 10.000, Parkir MotorRp 5.000.

Tempat wisata keluarga di Magetan berada di Desa Ngerong dan terletak tidak jauh dari telaga. Diperlukan, kamu wajib mengunjunginya.Karena, di kebun ini ada banyak buah strawberry yang bisa kamu beli sampai kamu petik sendiri.

Menariknya, buah disini tidak menggunakan pestisida lho. Semuanya serba alami, sehingga aman untuk tubuh.Tidak hanya sampai disitu saja, kamu juga akan disuguhkan dengan panorama gunung lawu yang seakan tepat di depan mata.

Nah, buah-buah yang ada di sini cukup menggiurkan lho, karena bentuknya yang cukup besar. Jadi, saat kamu makan terasa puas dan puas kesegarannya. Untuk harga perkilonya mulai dari 80 ribu rupiah. Namun, jangan lupa untuk menawarnya ya. 

8. Kolam Renang Banyu Biru

Tempat Wisata Anak di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/santi.melani.0404/

Alamat: Jl. Raya Maospati – Magetan, Dusun Babadan, Desa Tinap, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 06:00 – 18:30

HargaTiket Masuk: Rp 10.000, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000.

Setelah puas dengan makan buah, saat kita menikmati kesegaran di Magetan. Dengan rekomendasi kolam renang banyu biru. Ada banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati disini.

Selain kantin dan kamar mandi yang bersih. Air di kolam yang sudah disediakan untuk anak-anak dan dewasa ini juga sangat bersih lho. Dapat digunakan, kamu bisa bermain sepuasnya. Ada juga mushola dan penyewaan pelampung. 

9. Taman Hutan Mojosemi

tempat menarik di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/dimsur

Alamat: Jl. Raya Sarangan KM. 5, Desa Kali Jumok, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, 63361.

Jam Buka: 09:00 – 16:00

HargaTiket Masuk: Rp 20.000, Glamping Rp 950.000, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000.

Tempat wisata anak di Magetan ini menawarkan berbagai macam keseruan umaksimal. Dimana kamu bisa menikmati penginapan di tengah hutan yang sangat menyenangkan. Berbagai macam fasilitas telah disediakan seperti, fasilitas hotel berbintang saja.

Berbagai macam fasilitas telah tersedia di sini. Mulai dari kebut-kebut dengan ATV, berpetualang menyusuri hutan dengan Jeep adventure, bermain ala-ala di film dengan paintball, atau belajar memanah ada di sini.

Selain itu, kamu juga bisa melihat dinosaurus, menikmati jantung yang dibuka dengan rubah, terbang wahana, dan terakhir menyusuri setiap sudut dengan berkuda.

Obyek wisata ini berada di ketinggian 1300 mdpl. Membuat kawasan ini diselimuti udara dingin, dan sejuk setiap saat, setiap waktu kapanpun suhunya bisa mencapai 14 hingga 15 derajat celcius lho. Pernah pula hingga 5 derajat celcius.

Terakhir jangan lupa untuk lebih menyatu dengan alam. Dimana, kamu bisa menikmati tenda yang sudah disediakan tenda. Lengkap dengan berbagai fasilitas seperti minuman, dan kamar mandi air hangat.

Bila kamu lapar, di taman hutan mojosemi sudah tersedia restoran yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli semua menu-menu favorit kamu. Jadi, jangan lupa sempatkan berkunjung kamu kesininya. 

10. Air Terjun Tirtosari

Wisata Hits di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/jatim.repost/

Alamat: Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 07:00 – 17:00

HargaTiket Masuk: Rp 10.000, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000.

Wisata hits di Magetan ini adalah air terjun yang cukup tinggi. Dimana, menuju ke titik lokasi kamu harus melewati area persawahan dan ladang warga. Semuanya serba hijau, yang membuat kamu terluka dan segar.

Berada di ketinggian 1200 mdpl membuat tempat ini layak untuk dikunjungi. Tinggi air terjunnya sendiri mencapai 50 meter. Ada pula mitos yang berkembang di sini, barangsiapa yang membasuh muka di air terjun maka dia akan awet muda.

Selain itu, sudah ada fasilitas beton dan anak tangga yang dibangun untuk kamu yang ingin mengambil momen foto lebih dekat dengan air terjun. Fasilitas seperti mushola dan toilet juga sudah tersedia di tempat ini. 

Kunjungi juga –> 18 Tempat Wisata di Mojokerto Terbaru

11. Gunung Bungkuk

tempat wisata alam di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/torawidiobagoyto/

Alamat: Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Gratis, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000.

Wisata di Magetan dan sekitarnya berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo. Mempunyai pemandangan yang elok dan mengesankan. Ketinggiannya memang tidak seperti merapi, atau merbabu, hanya 510 mdpl. Namun, keindahannya benar-benar gambaran panorama yang sayang untuk dilewatkan.

Ada sejarah yang terdengar di tempat ini. Ada tapak Bima yang besar yang ada di batu. Cara mendakinya sebenarnya tidak terlalu sulit dan juga tidak terlalu mudah. Banyak tanjakan dan jalanan terjal.

Namun, setelah sampai di atas. Pemandangan hijau yang mengesankan bisa dinikmati. Jajaran gunung juga bisa kamu lihat. Apalagi, dengan sunrisenya begitu elok dimata dan di hati. 

12. Sumber Sejok

tempat wisata di Magetan jawa timur
Foto: https://www.instagram.com/dolanmagetan

Alamat: Dusun Krajan, Desa Ngablak, Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Gratis, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000.

Suka berenang? Mungkin, kamu bisa menikmati sumber air yang berwarna biru cantik di magetan. Airnya cukup dingin membuat kamu akan tergoda untuk masuk langsung ke tempat.

Konon katanya air ini dikeluarkan dari sumber murni perut bumi lho. Disekitarnya, kamu bisa melihat bebatuan dan tebing yang membuat daerahnya jadi terisolir. Jangan lupa bawa kamera jahat kamu agar bisa mengabadikannya ke dalam foto dan galeri media sosialmu. 

13. Candi Sadon

wisata sejarah di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/tegarz/

Alamat: Dsn Pandak, Desa Cepoko, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Gratis, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000.

Candi sadon ini merupakan peninggalan dari kerajaan majapahit. Disini kamu bisa melihat arca raksasa yang memiliki kepala mirip harimau. Ada yang diterjemahkan sebagai batu tertulis, umpak, yoni. Candi yang bercorak hindu yang diperkirakan ditemukan oleh sudiro pada tahun 1971. Pada saat itu, candi ini ditutup oleh bambu. 

14. Gunung Blego

wisata terbaru di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/mat_supilami/

Alamat: Kecamatan Parang dan Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir MotorRp 5.000.

Ada sebuah misteri yang sampai saat ini terus berkembang di kalangan pendaki. Dengan menarik telaga warna yang ada di puncak gunung. Konon, telaga ini dibuat oleh para wali yang memiliki mandraguna kesaktian.

Tingginya mencapai 600 mdpl. Tidak tinggi, tetapi, menjadi kawasan favorit bagi semua wisatawan yang datang.Pendakian yang bisa dinikmati bisa dari desa sayutan. Bisa juga melalui desa Ngunut. Perjalanan kurang bisa kamu tempuh dalam waktu 2 jam.Sesampainya di atas kamu akan disuguhkan dengan panorama mengesankan dari 3 Kabupaten yaitu wonogiri, ponorogo dan magetan.

Jangan lupakan matahari terbit matahari terbenam yang bisa kamu nikmati saat berada di puncaknya. Perlu dilihat, semua pemandangan dari gunung blego ini membuat mata kamu tak bisa terpejam sedikitpun. 

15. Candi Simbatan

tempat hunting foto di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/dolanmagetan

Alamat: Sdn Simbatan, Desa Nguntoronadi, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka2: 4 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000.

Peninggalan sejarah yang tidak boleh kamu lupakan adalah Candi Simbatan. Menariknya, kamu bisa melihat tradisi dan budaya desa bersih yang akan dilakukan setiap bulan suro.

Pertama menguras udara yang ada di arca dewi sri. Konon, kegiatan ini sudah dilakukan sejak zaman kerajaan majapahit lho. Ada banyak sesajen yang akan kamu temui dalam ritual ini.

Salah satunya adalah kepala kambing yang dipotong. Sebelumnya, akan ada acara tari-menari. Sesaat kamu tiba di sini, kolam yang memberikan udara akan menyambutmu. Kolam inilah yang dijadikan tempat ritual. 

Lihat juga –> 49 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru

16. Alun-Alun Magetan

Wisata di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/denmasfuad/

Alamat: Dusun Magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Gratis, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000.

Wisata di Magetan ini berdiri sebuah masjid agung yang tampak mengesankan. Ikon yang tidak bisa terbantahkan adalah pohon beringin besar yang bisa kamu lihat dan menjadi ikon dari alun-alun.

Konon katanya pohon ini tumbuh sejak tahun 1887. Tempat ini populer digunakan untuk berwisata bersama keluarga. Duduk-duduk menikmati semilir angin yang berhembus. Atau hanya menikmati sajian kuliner yang menyajikan berbagai macam rasa yang nikmat. 

17. Puntok Geneng

Tempat Liburan di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/dolanmagetan

Alamat: Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Gratis, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir MotorRp 5.000

Tempat Liburan di Magetan ini berdampingan dengan gunung lawu. Oleh karena itu, tidak heran jika kamu bisa menikmati panorama yang mengesankan dari sini. Lihat keindahan yang sangat mengesankan akan kamu dapati. Lihat perbukitan hijau tersaji di depan mata. Membawamu dalam nuansa dan suasana yang berbeda dari biasanya.

Ada pula beberapa tempat kekinian yang bisa kamu temui mulai dari gardu pandang, dengan model lambang jantung hati. Sebagian besar pasangan memanfaatkan momen foto bersama di tempat ini. Masih banyak lagi foto tempat yang disajikan jadi, jangan sampai ketinggalan ya. 

18. Mbah Djoe Resort

Tempat Foto di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/arsyeilaanf

Alamat: Jl. Tawangmangu – Plaosan, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jam Buka: 08:00 – 21:00

HargaTiket Masuk: Rp 5.000, Parkir Mobil Rp 10.000, Parkir Motor Rp 5.000

Tempat foto di Magetan ini menjadi kawasan terakhir yang bisa kamu pilih. Dimana, menghadirkan berbagai macam keseruan. Selain itu, kawasan ini juga difungsikan sebagai kawasan resor yang menyediakan berbagai macam kamar yang nyaman dan nyaman.

Berbagai macam aneka hidangan siap membuat kamu tergiur. Selain itu, beberapa gardu pandang juga telah dilengkapi untuk kamu yang ingin melihat tampilan luar biasa dari sudut atas.

Konsepnya cukup unik dengan adanya kolam renang yang ditepiannya. Pemandangan gunung lawu juga bisa kamu nikmati dari tempat ini lho. Jadi, siapkan karena kejahatannya Agar tidak ketinggalan mengabadikan berbagai macam foto dan gambar di sini. 

Makanan dan Oleh-Oleh Khas Magetan

Nah, setelah puas nikmati berbagai macam keindahan yang ditawarkan magetan. Saatnya kamu menikmati berbagai menu makanan yang sudah disiapkan khusus untuk kamu. Berikut ini pilihannya,

Sate Jamur Tiram

Kuliner di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/pawon_erna

Menu pertama yang bisa kamu cicipi adalah Sate Jamur Tiram. Dimana, menu ini bukan menggunakan daging yang diizinkan pada umumnya. Melainkan menggunakan jamur tiram yang sudah diberi bumbu.

Cita rasa yang bisa kamu nikmati cukup gurih dan nikmat. Disantap dengan bumbu kecap dan kacang yang akan menggugah selera kamu. Apalagi dengan nasi putih. Akan lebih banyak membahas di lidah. Jadi, kamu harus coba kalau berkunjung ke Magetan.

Ayam Panggang Gandu

Kuliner di Magetan
Foto: https://www.instagram.com/madiunmakan/

Hidangan selanjutnya yang tidak boleh kamu minta adalah Ayam Panggang Gandu. Ada banyak tempat yang menyediakan kuliner dengan cita rasa super nikmat nikmat ini.

Salah satu yang menyebabkan cita rasa nikmat. Adalah cara pengolahannya.

Bila saat ini beberapa warung makan menggunakan kompor gas. Pembuatan makanan ini menggunakan tungku. Dengan tekstur kayu yang cukup keras.

Dengan teksturnya yang keras, maka hasil panggangan akan terasa lebih empuk dan lebih stabil. Bumbunya konon lebih detail ke dalam tulang-lho.

Review Sebelumnya –> 18 Tempat Wisata Di Ngawi Terbaru

Tempat wisata di magetan memang banyak. Ada yang belum terekspos, ada pula yang belum terekspos. Dari semuanya menghadirkan cita rasa yang membuat kamu ingin mengunjunginya. Jadi, kapan lagi kamu akan berkunjung ke magetan?

Rewiew Hotel Murah di Kendal 30 menit dari Semarang

Review Wisata di Magetan

95%
Luar Biasa Canatiknya
  • Keindahan Wisata
  • Spot foto

Leave A Reply

Your email address will not be published.