13 Tempat Wisata di Tangerang Terbaru

Tempat wisata di Tangerang menghadirkan pesona yang tidak kalah dengan pesona kota lain di Banten. Meski demikian, Tangerang dikenal sebagai kawasan industri yang kurang mendukung soal pemandangan alamnya. Namun, tempat ini memiliki wisata religi yang menarik dikunjungi, untuk kamu warga muslim.

Kota yang dijuluki 1000 industri ini menjadi kawasan yang paling cocok untuk bekerja bukan untuk liburan. Sekaligus, kawasan untuk singgah bukan untuk tempat tinggal. Karena, Tangerang punya tempat yang asyik dan menyenangkan. Menghadirkan keseruan-keseruan maksimal untuk kamu sekeluarga.

Saatnya menjelajah ke berbagai sudut mulai dari pantai, masjid yang agung dan megah, Hutan kota yang menjadi tempat paling menarik untuk taman air kekinian. Penasaran dengan semua keindahannya ini, mari kita lanjutkan penjelajahannya di bawah ini:

1. Pantai Tanjung Pasir

tempat wisata di Tangerang
Foto https://www.instagram.com/abnerdanuarta/

Objek wisata di Tangerang Banten ini bisa disajikan cukup unik. Dimana, kamu bisa melihat pemandangan indahnya pemandangan laut lepas. Tenang, damai, teduh, dengan hamparan pepohonan yang menambah keasrian kawasan ini.

Tidak hanya sampai disitu, Pantai Tanjung pasir tidak jauh dari Bandara Soekarno – Hatta, jadi kamu bisa melihat kesesuaian terbang dari sini. Sungguh, pemandangan yang elok nan pemandangan.

Kawasan wisata ini dikelola oleh Posal TNI AL. Dengan berbagai fasilitas penunjang yang sudah ramah untuk wisatawan. Mulai dari mushola untuk tempat ibadah, warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman, hingga toilet dan kamar mandi bilas yang sudah terawat dengan baik, tampak bersih.

Saat berada di tempat ini jangan lupa untuk membuang sampah di tempatmu. Agar Lingkungan tetap menyenangkan dan memberikan kesan romantis. Tidak jauh dari Pantai, kamu bisa menemukan penginapan di Tanjung Pasir Resort yang menawarkan penginapan dengan penginapan berbeda.

Di penginapan ini, kamu bisa memilih kamar yang langsung menghadap pantai. Selain itu, bagi kamu yang menyukai belanja, di sini juga disediakan kolam pemancingan yang berisi ikan nan melimpah. Kamu bisa memancingnya dan menyantapnya nikmat sekali bukan?

2. Situ Cipondoh

wisata Tangerang
Foto https://www.instagram.com/imammuhajirin/

Tempat wisata alam di Tangerang ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif liburan. Selain itu, bagi kamu yang penat dan ditumpuk oleh pekerjaan yang berat. Butuh tempat beristirahat dan menghilangkan stres, disinilah tempat. Pesona danaunya memang tidak ada yang bisa mengalahkan.

Menariknya, kamu bisa menyeberang menggunakan sepeda, juga perahu yang disewakan. Sensasi harus dilakukan. Karena, angin yang berhembus membuat kamu terbuai akan keindahannya.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam permainan anak-anak seperti perosotan, ayunan, kereta mini. Bagi yang suka memancing, kamu juga bisa menikmati kegiatan ini gratis dan juga kamu diperbolehkan untuk membawa peralatan kail pancing.Di tempat pemancingan ini tidak dipungut biaya sama sekali lho.

Ada berbagai macam ikan yang bisa kamu pancing mulai dari ikan nila dan beberapa ikan lainnya. Tidak cukup sampai disitu saja. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai jenis makanan mulai dari soto, hidangan laut, dan beberapa masakan khas lainnya yaitu jawa, sunda, dan Betawi.

Untuk minuman khasnya pun juga beragam. Mulai dari Bandrek, es cendol yang didapat, es sekoteng, jus, kopi dan juga teh yang rasanya memang juara. Dari segi harga pun tidak mahal dan bisa diberikan terjangkau. Terakhir, kamu bisa menikmati pertambakan ikan air tawar yang dikelola oleh Pemkot Tangerang. 

3. Masjid Pintu Seribu

wisata di Tangerang
Foto https://www.instagram.com/ala.nusantara/

Tempat wisata menarik di Tangerang ini didirikan pada tahun 1978 oleh seorang warga negara yang berketurunan Arab. Dia juga diberi gelar oleh para warga Mahdi Hasan Al-Qudratillah Al-Muqoddam. Sebelum dibangun menjadi masjid, lokasi tanah memang memprihatinkan dengan genangan udara yang cukup dalam.

Pembangunannya pun tanpa gambar, sehingga langsung dibangun sesuai dengan arahan dan petunjuk beliau. Namun, jika dilihat lebih dalam kita akan melihat bangunan masjid bergaya Barok dan bangunan Maya Aztec.

Menariknya lagi, masjid ini tidak memiliki kubah. Hanya ada pilar-pilar, yang memanjang berlapis di keramik-keramik. Di pintu tampak ornamen-ornamen yang menampilkan simbol 999 yang melambangkan 99 asmaul husna dan juga 9 wali songo.

Tempat ini juga memiliki 99 butir tasbih dari kayu yang memiliki diameter 10 meter yang diterima dari jepara. Di tempat ini pun banyak sekali pintu dengan lorong-lorong yang gelap dan sempit.

4. Pulau Cangkir

objek wisata di Tangerang
Foto https://www.instagram.com/explorekronjo/

Diperoleh diselamatkan saat Tangerang memiliki keindahan luar biasa yang disebut pulau cangkir. Dimana, kawasan ini terpisah oleh pulau jawa. Namun, masih disatukan dengan hamparan pasir. Dinamakan pulau cangkir karena, pada saat penjarahan kerajaan Banten bentuk gelas.

Pemandangan yang akan kalian dapatkan tidak hanya menghambat pantai dan udara laut jernih saja. Sejauh ini, penampakan sungai cidurian yang berhilir di pulau ini. Ada pula beberapa nelayan yang memancing ikan, ada lagi tambak ikan bandeng yang bisa kamu temui. Tidak cukup sampai disitu saja, pemandangan hutan bakau pun juga tampak mengesankan.

Salah satu daya tarik utama dari pulau cangkir bukan dari pesona alamnya, dikeluarkan dari kawasan religinya. Ada makam keramat yang bersemayam di tempat ini. Dia adalah Sultan banten pertama yang juga cucu dari sunan gunung jati

Untuk Fasilitas lain yang menjadi pendukung wisatawan untuk datang ke tempat ini juga sudah disetujui. Seperti mushola yang bersih, toilet dan berbagai macam kios-kios suvenir yang cukup disukai. Tidak hanya dari hartanya saja, tersedia juga bentuknya yang membuat penampilan kamu semakin menarik. Dari segi harga pun juga tidak terlalu memberatkan kantong. Jadi, tidak salah untuk menjadikannya sebagai buah tangan. 

5. Hutan Kota BSD

obyek wisata di Tangerang
Foto https://www.instagram.com/dwikims/

Tempat liburan di Tangerang selanjutnya adalah Hutan Kota BSD yang memiliki suasana dan nuansa yang tidak kalah dengan kawasan lain. Menjadi salah satu ruang terbuka Hijau membuat Hutan Kota ini selalu dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam tangerang maupun luar tangerang.

Luas Hutan kota ini kurang dari 2,5 hektar. Cukup luas bukan tempat yang bisa kamu manfaatkan untuk berteduh sekaligus menghirup udara segar. Menuju ke objek wisata ini, kamu akan melewati jembatan yang panjangnya merah yang membelah sungai.

Tidak sampai disitu saja, kamu juga akan disuguhkan dengan 60 jenis tanaman dengan 3000 pohon yang menjulang tinggi. Diantaranya adalah Pohon Bintaro, meranti, beringin, dan nyamplung yang terlihat mempesona dan meneduhkan kamu.

Bagi anak-anak yang berkunjung ke tempat ini, akan disediakan area permainan yang cukup ramah dan bersahabat. Kamu juga bisa menikmati semua burung-burung yang membuat kamu semakin senang dalam berolahraga.

Maklum saja, di tempat ini sudah tersedia jogging track yang sudah disediakan khusus, banyak pengunjung yang datang pada sore dan siang hari. Tidak hanya sampai disitu saja, kamu juga bisa menikmati refleksi dengan kerikil-kerikil kecil yang akan memijat telapak kakimu.

Fasilitas lain yang juga bisa kamu manfaatkan adalah danau buatan, Trek, gazebo dan berbagai menu sajian kuliner yang membuat lidah kamu terus bergoyang tanpa henti dengan harga yang bersahabat.

Datang juga ke –> 12 Tempat Wisata di Jakarta Pusat Cocok Berlibur Untuk Akhir Pekan

6. Masjid Kali Pasir

tempat menarik di Tangerang
Foto https://www.instagram.com/destinasi_banten/

Wisata hit di Tangerang ini termasuk wisata yang cukup dekat, tempat ini berseberangan dengan sungai cisadane dimana sungai dulu digunakan sebagai tempat perdagangan yang cukup ramai.

Masjid ini mulai berdiri pada tahun 1412 di mana, datang seseorang dari kerajaan Galoh Kawal bernama di Tenggerdjati. Dia, pun membangun tempat istirahat yang digunakan sebagai tempat peribadatan.

Dia datang ke tempat ini bukan tempat untuk membahas ajaran agama islam. Inilah yang menjadi titik awal perubahan islam di Tangerang. Bila kamu melihat lebih dalam lagi, kamu akan melihat bagaimana corak jawa dan china sangat terlihat. Seperti atap yang menumpuk dan kubahnya yang kecil dengan emas murni.

Menaranya cukup tinggi dengan dominan warna hijau. Memiliki 4 tiang penyangga dengan satu menara dengan yang cukup tinggi. Pendiri dari masjid ini sendiri adalah Sultan Maulana Hasanudin 1552 – 1570. Di tempat ini Anda dapat menikmati vihara yang cukup menakjubkan dengan Vihara Boen.

7. Water World Citra Raya

Tempat wisata anak di Tangerang
Foto https://www.instagram.com/tangerangradio/

Tempat wisata anak di Tangerang ini memiliki beragam permainan yang menyenangkan.Dimana, ada berbagai macam fasilitas yang bisa kamu manfaatkan bersama keluarga besar, anak-anak.

Tidak hanya wahana permainannya saja yang menjadi daya tarik. Namun, di Water World Citra Raya memiliki fasilitas olahraga yang tidak kalah menawannya.Mulai dari Gym, Futsal, Olympic Pool, Badminton, dan masih ada banyak lagi tempat olahraga yang disediakan khusus untuk kamu.

Saatnya, kita kembali ke berbagai macam permainan yang disajikan di tempat wisata ini. Mulai dari Penampungan Kubah Bajak Laut, Di mana anak-anak bisa bermain di bawah guyuran derasnya ember tumpah.Serta, ada pula berbagai jenis perosotan yang dikhususkan untuk anak-anak.

Selanjutnya, mereka akan dibawa ke dunia jamur. Banyak jamur-jamur yang menjadi wahana bersama dengan ember tumpah dan perosotan yang mendukung lebih menegangkan dan menegangkan.Untuk orang dewasa sendiri tidak akan kalah.

Diperkenalkan slider-slider yang siap menyambut Anda dengan ketinggian 10 meter. Ada berbagai macam fasilitas lain yang mendukung Anda untuk berlibur di tempat ini. Tersedia pula pelindung pantai yang siap melindungi kamu dari apapun.

8. Keuntungan Air Ocean Park

Tempat wisata keluarga di Tangerang
Foto https://www.instagram.com/andryrhyrhy/

Tempat wisata keluarga di Tangerang ini memiliki luas kurang lebih 8,6 hektar. Dengan berbagai macam wahana-wahana seru yang bisa kamu nikmati. Seperti memenangkan, Menara Terbang yang memiliki ketinggian mencapai 13 Meter.

Terbagi dari berbagai macam sepertiana, Mengejutkan Quae, Stroom Scream, Giant Swing dan juga wave Splash. Bagi kamu yang ingin memacu adrenalin, sudah tersedia seluncuran dengan panjang 96 meter dengan tinggi 15 Meter. Mau bermalas-malasan saja dan berkeliling ke seluruh kawasan. Kamu bisa menikmati kolam arus.

Mungkin, seluncuran dengan panjang 96 meter dirasa kurang. Oleh karena itu, kawasan ini juga menghadirkan racer slide dengan kecepatan tinggi yang semakin menambah adrenalin kamu. Badan kamu pegal dan butuh pijat secara alami.

Kamu bisa menikmati Laguna Bahama yang memberikan keindahan berupa pijatan dengan air terjun. Dijamin, semua badan-badan pegal kamu akan hilang seketika. Selanjutnya, kamu bisa menikmati kolam ombak yang terasa seperti di pantai.Ombak-ombaknya pun cukup kencang dan deras.

Untuk Keluarga Anda bisa menikmati kesenangan 4D yang cukup menyenangkan. Terakhir, kamu bisa menikmati wahana panjat tebing yang bisa melatih konsentrasi kamu. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai macam makanan seperti food court yang menyediakan berbagai macam menu-menu pilihan.

9. Penangkaran Buaya

tempat liburan di Tangerang
Foto: https://www.instagram.com/kancaneananta/

Wisata di Tangerang ini memiliki berbagai macam jeni buaya di mana salah satu yang dikunjungi lebih dari 70 tahun. Kamu bisa melihat ini dari samping kandang. Kamu pun bisa melihat buaya ini tanpa harus takut terik matahari karena, sudah ada peneduh yang akan melindungi kamu dari sengatan matahari.

Disini, kolam buaya akan dibagi menjadi dua sesuai dengan usianya. Koleksinya kurang lebih 500 ekor. Kamu juga bisa melihat berbagai macam bantuan buaya. Bila Beruntung, kamu juga bisa melihat para pawang yang ada di sini, menyediakan makan untuk buaya-buaya ini.

Ada pula telur-telur buaya yang coba diternakkan. Beberapa juga ada yang dibuat dari bahan makanan yang cukup nikmat. Atau juga dijual dengan harga yang bisa mencapai ribuan ribu lho.

Sebenarnya, penangkaran buaya ini tidak hanya di Tangerang saja tetapi ada beberapa yang ada di berbagai kota. Dari penangkaran ini pula, Indonesia bisa menjadi negara pengekspor kulit buaya yang juga cukup besar di Indonesia dengan kualitas-kualitas yang tidak pantas pula.

10. Kelenteng Tjo Soe Kong

wisata Tangerang terbaru
Foto https://www.instagram.com/herryd23/

Salah satu yang menarik dari bangunan ini tidak menghadap ke laut. Seperti diketahui, tampak sebagian besar menghadap ke laut. Kelenteng ini sendiri dibangun pada tanggal 21 Maret 1959 dan dibangun oleh para petani tebu yang dirancang di Mauk.

Obyek wisata ini juga menjadi tempat perlindungan bagi beberapa warga di mana, kala ada banyak warga yang mengungsi di tempat ini. Sebagian mereka, berlindung dari bencana letusan dahsyat gunung Krakatau dan tsunami yang tidak akan pernah terlupakan oleh tantangan.

Kunjungi juga –> 10 Tempat Wisata Pantai di Banten Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

11. Rasa Cita Rasa Alam Sutera

Tempat wisata tangerang malam hari
Foto https://www.instagram.com/flavorbliss/

Tempat ini mungkin menjadi kawasan wajib yang harus Anda kunjungi saat berada di Tangerang. Dimana, disinilah kamu bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner yang nikmat disiapkan. Selain itu, kamu juga bisa menyantap berbagai macam makanan khas yang tidak kalah menggodanya.

Berbagai sajian hadir mulai dari makanan Korea yang diwakilkan oleh patbingsoo, yang terkenal dengan hidangan penutup es krim khas Korea yang sangat nikmat. Selanjutnya, kamu juga bisa menikmati makanan jepang berupa mie ramen yang cita rasa tidak akan pernah kamu lupakan.

Mau menikmati kepiting dengan cita rasa yang berbeda. Kamu bisa memilih berbagai macam sajian menunya di The Holy Crab Shack dengan saus cajunnya yang pedas juara, dan disimpan bukan di piring tetapi di kertas food grade.

Tidak hanya cita rasa mancanegara saja, hanya ada pula dengan cita rasa nusantara yang diwakilkan oleh Bandar Djakarta. Bagi yang suka masakan oriental kamu bisa langsung mengunjungi Lamian palace yang menyajikan berbagai macam menu dimsum. Serta masih banyak lagi menu makanan yang tidak boleh kamu minta.

12. Masjid Al-azhom

 Tempat wisata di daerah Tangerang
Foto https://www.instagram.com/fefbyanto_saputro/

Tidak salah bila Tangerang disebut dengan Kota Benteng, Karena, masjid ini memiliki bentuk seperti benteng yang menawan. Dengan kubah yang digunakan sekarang, diklaim menjadi kubah terbesar di dunia ini. Menarik sekali bukan.

Struktur dari kubah terdiri dari 4 kubah yang terdiri setengah lingkaran. Lebih, kubahnya cukup kuat dengan diameter kurang lebih 63 Meter.

Obyek wisata ini juga memiliki kurang dari 5 kubah yang melambangkan rukun islam dan juga sholat lima waktu. Luas bangunan dari masjid ini sendiri kurang lebih 5.775 meter persegi dan mampu menampung kurang lebih 15 ribu jamaah.

Masjid ini juga memiliki kurang lebih 4 menara dengan tinggi masing-masing 55 meter. menara-menara ini menyimbolkan ajaran islam yang mengajarkan akidah, akhlak, ibadah dan syariah. Menarik, luas lahan parkir kurang dari 14 ribu meter persegi, mampu menampung banyak sekali motor dan mobil.

13. Museum Benteng Heritage

Wisata di Tangerang dan sekitarnya
Foto https://www.instagram.com/muri_org/

Wisata di Tangerang dan sekitarnya merupakan bangunan rumah masa lalu masa lalu yang masih dibutuhkan dan sekarang dijadikan objek wisata nan menarik untuk kamu kunjungi selama di Tangerang. Bangunan ini menjadi yang paling tua di Kota Tangerang.

Demi dikeluarkan wujud bangunan yang dikeluarkan. Kawasan ini dibuka pada tahun 2011, kawasan ini dibuka untuk umum. Di lantai pertama, kamu bisa menikmatinya dengan restoran yang menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman yang nikmat.

Berandal di lantai kedua, kamu bisa menikmati berbagai macam koleksi-koleksi menarik yang bisa kamu abadikan melalui foto dan gambar. Ada timbangan opium yang berasal dari berbagai negara, Korea, Jepang, Thailand, dan Indonesia.

Di tempat ini pula menyimpan berbagai macam botol kecap. Beberapa kaos-kaos tradisional khas tionghoa yang juga menjadi salah satu koleksinya.

Review Sebelumnya –> Tempat Hunting Foto di Bogor yang Sayang Dilewatkan

Tempat wisata di tangerang memang tidak banyak, kawasannya cukup berkesan untuk kamu yang butuh tempat untuk mendapatkan diri. Bangunannya megah dan penuh dengan catatan sejarah yang bisa kita nikmati pula. Ayo berkunjung ke Tangerang.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

Review Wisata di Tangerang

98%
Wisatanya Bagus dan Menarik Untuk Semua Kalangan
  • Keindahan Wisata
  • Spot Foto
Leave A Reply

Your email address will not be published.