18 Tempat Wisata di Lebak Terbaru

Tempat wisata di Lebak saat ini cukup mengesankan. Dengan berbagai pesona wisata yang dihadirkan membuat kota ini bisa dijadikan sebagai alternatif kunjungan wisata. Apalagi, jalur menuju ke lebak sekarang sudah bagus dengan berbagai alat transportasi yang bisa kamu pilih.

Luas wilayahnya yang mencapai 300 ribu hektar. Dalam sejarahnya, kota ini tidak lepas dari kerajaan Banten. Dimana, mulai menjadi kabupaten sejak tanggal 2 Desember 1828 yang menjadi hari jadi Lebak. Sejarah berlalu, ibukota wilayah ini pun berubah dari warugunung menuju ke rangkasbitung dengan peresmiannya tanggal 31 Maret 1851.

Lebak memiliki pesona yang tidak kalah dengan tetangganya. Lokasi yang bisa dikunjungi ini cukup eksotis dengan hamparan perkebunan, pantai dan beberapa curug yang cantik. Mohon diperhatikan, harga di bawah ini bisa berubah-ubah waktu-tidak disetujui sebelumnya.

1. Pantai Karang Bokor

tempat wisata di Lebak terbaru
Foto: https://www.instagram.com/herdik/

Objek wisata di Lebak yang bisa kamu kunjungi pertama kali adalah Pantai Karang Bokor. Kawasan ini lagi hits diperbincangkan wisatawan sekitar. Keunikan dari tempat ini adalah tempat memancingnya yang luar biasa

Karang-karangnya pun tampak indah menjulang. Mengesankan kesan yang berbeda saat berkunjung ke tempat ini. Satu alasan tepat bagi banyak wisatawan yang memancing disini. Karena, ada perbedaan yang berbeda yang bisa dirasakan.

Kail pancing yang digunakan tidak boleh sembarangan harus yang memiliki kualitas nomor satu. Selain itu, kail yang dikenakan juga harus panjang dan kuat. Maklum saja, pantai ini banyak menggantikan karang-karang yang menyebabkan pancing kamu terputus.

Diperbolehkan untuk mengunduh perahu nelayan dan meminta mereka menunjukkan tempat favorit mancing yang cukup jauh dari bibir pantai. Akan dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu.

Perlu dihargai, ikan-ikan disini memang banyak dan beragam. Bagi para pemancing yang ramah. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencoba memancing di sini. Agar lebih cepat mendapatkan ikan, disarankan untuk menggunakan udang kecil sebagai umpan.

Selain belanja, kamu juga bisa memanfaatkan kawasan ini untuk foto spot. Keindahan karang-karang ini memang menjadi objek instagramable yang tidak boleh dilupakan. Namun, tetap harus berhati-hati ya karena, karangnya sedikit tajam.

Secara keseluruhan keindahan Pantai Karang Bokor memang bisa diberikan juara. Suasananya tenang, sejuk, dan damai anginnya selalu berhembus lirih menghadirkan kesan yang berbeda.

2. Curug Bantahan

wisata Lebak
Foto: https://www.instagram.com/imutriani2

Curug Bantahan adalah objek wisata lain di Lebak yang bisa kamu kunjungi. Jarak tempuh dari area parkir menuju titik lokasi membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Berjalan kaki, di daerah pematang sawah. Jarak yang harus dilalui kurang dari 1 km dengan perjalanan yang tidak mudah pula.

Kondisi curugnya sendiri begitu unik merupakan bantahan dari bebatuan sungai cibeureum. Dengan tingginya mencapai 2 hingga 3 meter, dan lebar mencapai 75 meter.

3. Alun-Alun Rangkasbitung

wisata di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/aksalramadan93

Alun-alun rangkasbitung menjadi kawasan wisata yang tidak boleh terlewatkan. Sejak dahulu, tempat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Karena, menjadi tempat pertemuannya masyarakat dari berbagai tempat.

Menurut sejarahnya, kawasan ini dibangun pada masa pemerintahan bupati Tumenggung Adipati Kartanata Nagara. Bersama dengan pembangunan rumah dinas bupati. Maklum saja, Rangkasbitung merupakan modal terakhir Lebak yang dipilih setelah kurang dari tiga pergantian tempat.

Saat pagi hari, ada banyak wisatawan yang datang dan pergi ke tempat ini. Mereka memanfaatkan alun-alun untuk berolahraga atau bersantai sambil menikmati suasananya. Kalau malam hari, ada banyak warung-warung yang berjajar menjajakan berbagai macam menu makanan kekinian dan minuman dengan harga yang murah.

4. Curug Sata

objek wisata di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/sindiapriana

Berhasil menerima Lebak memiliki banyak curug yang berhasil, belum dikelola dengan baik. Seperti, Curug Sata yang kondisinya sangat bersih, terbebas dari sampah-sampah yang berserakan.

Tidak terlalu tinggi memang, tetapi memiliki debit udara yang cukup deras. Coba kamu lepaskan airnya. Dingin dan nikmat, mandi dengan menggunakan air di siang hari ini pasti membuat tubuh terasa lebih segar.

Tidak hanya curugnya saja yang bisa kamu kunjungi. Kamu juga bisa menikmati nikmatnya buah durian yang rasanya cukup manis dan membuat kamu ketagihan.

Menariknya, kamu bisa mengunjungi sepanjang waktu lho. Tidak hanya saat musim penghujan saja. Musim. kemarau tempat ini juga mengeluarkan debit udara yang cukup deras.

Di sekitar curugnya, kamu masih bisa melihat bebatuan-bebatuan yang tidak beraturan. Ada yang besar dan ada yang kecil. Ada juga pepohonan dan rumpun bambu yang sangat eksotis.

Cara menikmati kawasan ini adalah alas, lalu cari tempat yang pas dan cocok. Jangan lupa bawa makanan dan minuman. Nikmatilah santapan makanan kamu dengan suguhan alam yang bernar-benar romantis.

5. Arung Jeram Sungai Ciberang

obyek wisata di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/teruci_chapten

Lebak memiliki panorama yang mengesankan. Salah satunya adalah wisata Sungai Ciberang dengan wahana raftingnya. Ada beberapa paket yang bisa kamu pilih. Mulai dari Jarak 10 km dengan durasi 2 jam minimal 4 orang.

Dari perjalanan ini kamu bisa menikmati fasilitas tambahan seperti, makan siang dan kolam air panas. Nikmat sekali bukan setelah berjibaku dengan derasnya sungai Ciberang kamu bisa menikmati santap siang berbentuk prasmanan.

Lalu, untuk relaksasi menghilangkan rasa kamu bisa berendam di kolam air panas yang sudah disediakan.

Ada lagi perjalanan dengan panjang 25 kilometer dengan waktu tempuh mencapai 5 jam. Semua paket yang kamu beli sudah termasuk asuransi, minuman selamat datang, kelapa muda, pemandu, perlengkapan arung jeram, makanan ringan, dan transportasi lokal serta sertifikat. Menarik sekali bukan?

Datang juga ke –> 13 Tempat Wisata di Tangerang Terbaru

6. Curug Cihear

tempat wisata di Lebak banten
Foto: https://www.instagram.com/bantennature

Curug Cihear keindahan di Lebak yang harus kamu kunjungi. Tempat wisata air di Lebak ini memiliki arus yang cukup deras. Menuju tempat ini kamu harus menyiapkan segala sesuatunya. DENGAN Fisik dan Tenaga. Karena perjalanan yang harus dilalui tidak mudah.

Pemandangan hijau selama perjalanan memang terlihat menarik. Kontur jalannya naik dan turun seperti naik Gunung. Ada juga yang bisa kamu nikmati, Biasanya kamu akan bertemu dengan para warga.

Tidak ada salahnya lho, untuk menyapa mereka. Karena, sebagian besar penduduk sangat ramah dan bersahaja. Dalam perjalanannya kamu akan menemukan aliran sungai ciberang. Bila kamu datang pada musim penghujan, kamu harus berhati-hati karena aliran sungainya yang sangat deras dan bisa menghanyutkan kamu lho.

Setelah melewati sungai Ciberang, kamu akan melewati kawasan Hutan Taman Nasional. Pemandangan hutan tropis menjadi bagian perjalanan kamu selanjutnya. Nah, disini pula kamu akan disuguhkan dengan trek yang cukup menantang dengan melewati jurang dan jembatan kayu.

Menarik, dalam semua tantangan kamu hanya bermodal ranting dan juga bebatuan saja. Jadi, siapkan kamu fisik dan mental kamu ya. Agar bisa sampai di atas puncak.

Air terjun ini terdiri dari 2 bagian utama yang tingginya kurang lebih 142 meter. Debit airnya sangat deras sehingga, panorama yang tersaji benar-benar tidak bisa diselesaikan dengan kata-kata.

7. Kebun Teh Cikuya

tempat menarik di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/mampir_banten

Di mana pun keluar kebun, teh menyajikan pemandangan yang indah di mata dan juga di hati. Panorama hijaunya seakan menjadi bius yang tidak bisa kamu bantah. Udaranya sangat segar, namun tetap sejuk. Seperti, mengundang Kebun Teh Cikuya.

Luasnya kurang lebih 39 hektar, konon katanya nuansanya sangat mirip dengan wisata puncak di Bogor. Jangan lupa bawa kamera jahat kamu ya, karena ada banyak tempat selfie yang bisa kamu bidik satu per satu dan masuk dalam galeri instagram kamu

Sayang, sedang mengunjungi tempat ini belum ada penginapan yang bisa kamu singgahi. Berada di ketinggian 1200 mdpl membuat tempat ini seakan tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Tempat wisata paling tepat hari ini. Dimana, kamu bisa melihat perpaduan menarik antara warna orangenya langit dengan hijaunya perkebunan.

8. Pantai Karang Taraje

tempat wisata keluarga di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/rossyrostiawati

Setelah puas menikmati titik atas Lebak. Saatnya kamu berkunjung ke Pantai Karang Taraje. Satu hal yang menarik dan menarik adalah perpaduan karangnya yang seakan berjajar dari sudut hingga ke sudut lagi.

Nah, kamu bisa melihat bagaimana karang ini bisa mengalirkan air terjun. Coba tunggu saat air laut pasang ini membawa ombak yang besar. Menghantam karang dan langsung mendapatkan sajian istimewa air terjun.

Nama karang taraje ini diambil dari bahasa Sunda yang berarti berundak-undak seperti tatanan karang yang bisa kamu lihat di sini.

Pesona lain yang bisa kamu lihat adalah pemandangan matahari terbenam yang benar-benar mengesankan. Jadi, kamu tidak boleh melewatkannya jika sedang berkunjung ke Lebak.

Kamu juga bisa menikmati aktivitas menyusuri pantai yang tidak terlalu jauh. Terakhir, kamu bisa memanfaatkan kawasan ini untuk memasang tenda dan menikmati malam yang dingin bersama bintang-bintang yang menarik di langit.

9. Situs Cibedug

tempat wisata anak di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/seputarlebak

Tidak hanya panorama alamnya yang tampak.mengesankan. di Lebak, kamu bisa melihat berbagai situs yang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Situs Cibedug. Areal ini memiliki luas lebih dari 2 hektar.

Dilihat dari bangunannya terdiri menhir, teras berundak, batu bergores, sebaran batu tukuh yang masih disakralkan oleh penduduk sekitar.

Menuju ke situs sendiri kamu harus berjalan kurang lebih 33 anak tangga. Terdiri dari bongkahan batu andesit dan batu lempung. Sementara itu, ukuran menhirnya sendiri kurang lebih tinggi 236 cm dan diameter 336 cm.

10. Kampung Baduy

wisata terbaru di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/vokarno_storm

Salah satu kawasan yang wajib Anda kunjungi adalah Kampung Baduy. Desa adat di Banten yang tidak boleh kamu lupakan begitu saja. Mengunjungi kampung Baduy memang tidak mudah. Disini, terbagi menjadi dua wilayah, Baduy Dalam dan Baduy Luar. Untuk dapat mengunjungi setiap desa di Baduy kamu harus berjalan kaki.

Diharapkan membawa semua bahan makanan dari rumah. Bagi kamu yang ingin menginap. Maklum saja, disini belum banyak warung yang berdiri jadi, semua makanan masih mencari di hutan dan memakai sendiri.

Mengunjungi rumah orang kamu harus mentaati semua peraturan yang ada. Mengambil tidak mengambil foto atau video. Kemudian, saat mandi di sungai tidak boleh menggunakan sabun, shampo, dan pasta gigi. Jangan lupa bawa sampah dan buang di tempat.

Namun, jika kamu berkunjung ke Baduy Luar, aturan atas tidak digunakan. Maklum saja, bagian terluar ini sudah terkontaminasi dengan budaya-budaya saat ini. Seperti menggunakan pakaian yang menggunakan biru dan hitam.

Semenatar, Baduy dalam masih menggunakan putih yang berarti bersih dan suci. Menurut sejarahnya nama Baduy ini diberikan sejak masa pemerintahan Belanda. Konon Sebelumnya kehidupan masyarakat disini Sama dengan yang ada di arab. Berpindah-pindah.

Namun, ada pula yang mengatakan bahwa nama baduy diambil sendiri dari sungai yang ditentukan cibaduy. Mata pencaharian penduduk sekitar berladang dan juga bertani.

Kunjungi juga –> 10 Tempat Wisata Pantai di Banten Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

11. Pantai Binuangeun

pantai di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/anditrihidayat

Pantai Binuangeun menjadi kawasan yang bisa dikunjungi. Tempat liburan di Lebak ini konon katanya menjadi saksi bisu dari gelombang tsunami yang pernah menerjang kawasan ini tak lebih dari 3 ribu tahun yang lalu.

Ada beberapa yang bisa kamu temui saat berkunjung di sini. Pertama adalah koral-koral yang ukurannya cukup besar. Jumlahnya kurang lebih ada 3.

Diharapkan dari kisah sejarah tersebut. Tempat menyimpan berbagai macam.keindahan mulai pepohonan kelapa hingga warna airnya biru tosca.

Ombaknya cukup besar namun ada penghalang karang yang siap dihentikannya. Terkait, tempat ini aman digunakan untuk bermain atau bermain dengan pasir-pasirnya yang lembut dan bersih.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan adalah memancing. Banyak wisatawan dan juga para wisatawan yang menyukai tempat ini untuk mencari ikan. Kamu bisa menyewa perahu yang sedang bersandar dan mengunjungi tempat memancing.

Nah, disini juga kamu bisa melihat tempat pelelangan ikan yang konon menjadi yang terbesar di Banten. Jadi, tidak ada salahnya kamu coba beli. Ikannya langsung dari perikanan lho, masih segar dan kalau diolah dengan tepat enak sangat nikmat.

12. Pantai Ciantir

tempat liburan di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/i.jhesyka/

Kawasan pantai selanjutnya di Lebak adalah Pantai Ciantir. Dimana, kamu bisa melihat panorama yang indah saat matahari tenggelam. Kawasan ini termasuk salah satu tempat paling romantis untuk melihat matahari terbenam. Jadi, jangan sampai terlewat ya.

Momen yang paling menarik lagi adalah susur pantai. Dimana, semilir angin sepoi-sepoi seakan tak mau berhenti memberikan kamu kesejukan.

Jangan lupa menikmati makanan dan minuman yang sudah ada di berbagai warung. Banyak dari mereka yang menjajakan makanan tradisional khas lebak yang benar-benar nikmat.

Bagi kamu yang ingin menikmati malam, kamu bisa mendirikan tenda di kawasan berkemah yang sudah disediakan. Banyak wisatawan yang datang dan berkunjung pada saat malam tahun baru. Menikmati pergantian tahun yang menawan.

Bila kamu beruntung kamu bisa melihat pemandangan Bima Sakti yang benar-benar indah dan mempesona. Jadi, jangan sampai terlewatkan ya.

13. Pantai Bagedur

tempat menarik di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/gagayfaizanazwar

Pantai selanjutnya adalah Kawasan Bagedur. Memiliki pasir yang cukup padat. Jadi, kamu bisa bermain dengan cara lempar-lemparan. Disini pula kamu bisa memanfaatkan area camping yang sudah disediakan.

Hanya saja, kamu harus membawa tenda sendiri dari rumah ya. Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa.kayu bakar untuk acara api unggun di kala malam hari. Menariknya lagi, kamu bisa menginap di penginapan yang jaraknya hanya 100 meter saja dari bibir pantai.

Tidak hanya keindahan kawasan pantainya saja. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas seperti, kamar mandi, ruang bilas, dan juga warung-warung yang juga berjajar. Nikmati berbagai macam menu makanan dan minuman yang nikmat yang mampu menggoyang lidah.

Jaraknya yang hanya 7 kilometer membuat kamu bisa menyusuri pantai menggunakan kendaraan pribadi. Kalau pergi ke tempat ini, jangan lupa bawa sampah-sampah kamu ya.

14. Pulo Manuk

Wisata Hits di Lebak Banten
Foto: https://www.instagram.com/meiliadwi_

Dari namanya saja, kamu sudah tahu daerah ini kamu bisa melihat berbagai macam burung yang bertebangan kesana- kemari. Keindahan alamnya tidak bisa dilihat sebelah mata saja.

Disini, kamu bisa menginap dengan membawa tenda sendiri dari rumah. Sudah disediakan area berkemah yang cukup luas. Pantai pasir putihnya benar-benar menawan dan membawa kekaguman.

Satu hal yang mengesankan dari kawasan ini adalah hadirnya pesona matahari terbenam yang sangat cantik. Panoramanya yang indah membuat tempat ini sering digunakan menjadi kawasan prewedding.

Perpaduan antara karang, perahu-perahu menjadi sajian yang sayang untuk kamu sukai. Apalagi, panorama siluetnya yang membuat kamu sulit dilupakan.

15. Goa Seribu Candi

Wisata di Daerah Lebak
Foto: https://www.instagram.com/rendy_s.a

Goa Seribu Candi menjadi yang paling unik. Dimana kamu bisa melihat banyak ukiran-ukiran yang menarik. Nama seribu candi diambil dari ribuan candi yang ada di dalam membuat nama ini disematkan.

Kamu bisa menyusuri goa ini dan membuka untuk menggunakan jasa para pemandu. Jangan lupa bawa lampu ya karena, Kondisi sangat berbahaya.

Ada sisi menarik yang bisa kamu temui di tempat ini mulai dari pantai yang sangat lembut dan bersih. Jadi, jangan bahas panorama yang indah ini ya.

Lihat juga –> Tempat Hunting Foto di Jakarta Yang Paling Hits dan Menarik

16. Curug Cikeris

curug di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/fahminuddink

Curug cikeris menjadi kawasan wisata yang memang menawan. Dengan pemandangan berupa bebatuan-bebatuan yang cukup mengesankan mata. Air terjunnya sendiri tidak terlalu deras memang.

Disini kamu juga bisa melihat kolam alami yang bisa kamu gunakan untuk berenang dan berendam. Atau, kamu juga bisa melompat dari tebing ke bawahnya. Rasakan kesegaran alami yang tidak bisa dirasakan saat kamu mengunjungi ke curug lain.

17. Pantai Tanjung Layar

pantai terindah di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/herdik

Inilah kawasan pantai terakhir yang bisa kamu pilih saat berada di Lebak. Tempat wisata keluarga di Lebak ini menjadi ikon wisata yang tidak akan pernah dikunjungi oleh wisatawan. Keunikannya adalah karang raksasa yang menjadi ciri khas tak tergantikan.

Konon katanya, karang ini adalah layar di kapal yang berubah menjadi batu. Selain itu, kamu juga bisa melihat sebah karang. Konon dari pijakan kaki raksasa yang mencapai dua meter.

Tidak jauh dari bibir pantai, ada lahan yang cukup luas. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk membuat tenda di sini. Bersenang-senang sambil menyalakan api unggun saat malam hari.

Panorama terakhir hadir berbagai macam tempat foto yang romantis. Terutama saat senja datangnya di sore hari. Kawasan ini berubah drastis. Kamu wajib saat sakit hari.

18. Curug Munding

wisata air terjun di Lebak
Foto: https://www.instagram.com/imammuhajirin

Panorama terakhir yang dapat Anda nikmati di Curen adalah Curug Munding. Di mana kawasan ini menjadi terkenal dan ingin tidak pernah dikunjungi oleh wisatawan. Selama perjalanan kami bisa melihat perkebunan karet yang eksotis.

Nama kawasan ini diambil sendiri dari bahasa sunda yang artinya adalah air terjun kerbau. Konon katanya, dahulu kala ada kerbau yang melintas di curug kemudian, hewan itu terjatuh ke dasar dan muncullah aliran dari curug ini.

Di bawah air terjunnya kamu bisa melihat air kolam yang bentuknya seperti cekungan. Kamu bisa berenang dan juga berendam di sini. Jika mau memacu adrenalin, kamu bisa naik ke atas tabing dan lompat atau juga melakukan lompat tebing.

Sisi menarik lainnya dari kawasan ini adalah menu makanannya yang tidak kalah dengan yang lain. Coba makanan tradisional yang dijual di setiap warung yang ada di sepanjang jalan di lebak. Tidak hanya murah saja, hanya punya cita rasa yang tinggi, semua diolah dengan bumbu yang pas dan tepat. Dijamin pasti kamu ketagihan dan mau menyantapnya lagi.

Review Sebelumnya –> Tempat Hunting Foto di Bogor yang Sayang Dilewatkan

Tempat wisata di Lebak memiliki ciri khas khusus. Menu makanannya enak dan murah dengan penduduk yang sangat ramah dan bersahaja. Jadi, tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak berkunjung ke tempat ini. Rugi, saat hidup hidupmu belum pernah hidup di Lebak.

Rewiew Hotel Murah di Kendal 30 menit dari Semarang

Review Wistaa di Lebak

90%
Paling Menarik di banten
  • Keindahan Wisata
  • Spot Foto
Leave A Reply

Your email address will not be published.