19 Tempat Wisata di Pandeglang Terbaru

Tempat wisata di Pandeglang memang tidak dapat dikunjungi. Mulai dari pantai, pulau, curug, kampung wisata dan masih banyak lagi yang bisa kamu temui di sini. Kota yang mendapat sebutan sebagai kota badak ini juga menyajikan menu kuliner yang enak disiapkan.

Salah satunya adalah jojorong yang bisa kamu temui saat bulan ramadhan tiba. Biasanya santapan ini dibuat sebagai menu pertama buka puasa. Berbahan dasar dari tepung beras, menggunakan santan kelapa kemudian diberi pemanis mengandung gula aren di dalamnya. Setelah, puas menikmati kudapan ini saatnya kita menjelajah ,. Panorama Pandeglang yang sayang bila sengaja dilewatkan

Menjelajah Pandeglang memang terasa sangat menyenangkan. Selain panorama alamnya yang sangat mengesankan. Kamu juga bisa melihat kawasan Taman Nasional yang menawan dengan berbagai jenis flora dan juga faunanya. Penasaran? Mari kita langsung saja memutar berbagai keindahan di Pandeglang.

1. Pulau Peucang

tempat wisata di Pandeglang terbaru
Foto: https://www.instagram.com/pulaupeucang

Perjalanan pertama yang dapat Anda lakukan di Pandeglang adalah sebuah pulau yang masih sangat asri. Sajian yang tidak kalah indahnya dengan yang lain. Objek wisata di Pandeglang Banten ini memang belum banyak dikunjungi wisatawan. Jadi, puas kamu kesana, rasanya suka berada di pulau sendiri. Kawasan yang tak berpenghuni ini memang masih ramah dengan satwa liar. Bila kamu memutuskan untuk menginap di sini, harap hati-hati.

Belum ada warung atau bahkan restoran. Jadi, sebisa mungkin bawa perbekalan dari rumah. Selain itu, jangan harap dengan sinyal ponsel dan juga listrik. Karena, sebagian masih sangat langka. Terkait, liburanmu disini akan sangat berkesan tanpa gangguan dari luar.

Disini, kamu juga akan disuguhkan dengan pohon yang memiliki akar cukup unik. Cukup besar dan membutuhkan 20 orang yang saling bergandengan tangan agar bisa memeluknya. Jangan pertimbangkan padang rumput nan hijau di sini. Ada banyak hewan yang bisa kamu lihat dan mungkin diajak selfie.

Mau, wisata yang sedikit berbeda? kamu bisa menikmati sajian menyusuri sungai cigenter dengan menggunakan perahu. Rasanya, seperti menyusuri sungai Amazone saja. Terakhir, nikmatilah pemandangan matahari terbenam di karang copong yang benar-benar memukau. Menuju ke Pulau ini kamu bisa masuk melalui Taman Nasional Ujung Kulon.

2. Curug Cinoyong

wisata Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/visitpandeglang/

Tidak hanya berkesan dengan pantainya yang biru saja. Pandeglang juga punya pesona yang menawan seperti air terjun. Obyek wisata di Pandeglang terbaru ini terletak di tempat yang tersembunyi di balik hutan belantara. Bagi pecinta alam kawasan ini merupakan tempat terbaik untuk melakukan pelacakan. Namun, tidak terlalu jauh ke titik lokasi. Namun, cukup melelahkan kamu.

Hanya saja, pesona menariknya ada di air terjun yang seakan kembar. Karena jatuh dari dengan memisahkan tebing yang tipis. Kamu bisa berdiri di bawahnya. Rasakan dinginnya dan segarnya guyuran air ini. Apalagi, jika kamu datang dan berkunjung pada siang hari.

3. Kampung Domba

wisata di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/_mibnuanwar/

Pandeglang memang bisa dilengkapi dengan pariwisata yang lengkap. Tidak hanya air terjun atau juga pantainya saja. Melainkan kampung adat yang menawarkan berbagai macam budaya juga bisa kamu temui di sini. Tempat wisata keluarga di Pandeglang ini memang terlihat lucu dan aneh. Namun, panoramanya tidak kalah dengan keindahan di kawasan lain.

Dinamakan sebagai kampung domba lantaran, banyak penduduk sekitar yang beternak hingga ke-temurun. Menariknya, kotoran yang ada di hewan ini digunakan untuk biogas.

Selain penduduknya yang bisa diacungi jempol. Kawasan ini memiliki suhu udara yang sejuk, dingin dan menyenangkan. Maklum saja, tempat ini diapit oleh dua gunung sekaligus. Aseupan dan Pulosari.

Disini, ada banyak edukasi yang bisa kamu dapatkan mulai dari beternak sapi, kelinci, ada pula yang bercocok tanam sayur mayur. kawasan wisata di sini sudah berkembang menuju arah yang cukup baik. Dimana, kamu bisa menikmati kafe-kafe kekinian yang menyediakan berbagai macam menu makanan nan nikmat.

Sebelum menuju ke objek wisata ini. Kamu harus persiapkan benar-benar kendaraannya. Pastikan dalam kondisi bugar, karena kamu harus menanjak dengan turunan dan tanjakan yang membutuhkan kesabaran tingkat tinggi.

4. Pantai Tanjung Lesung

objek wisata di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/sandie_adv46/

Wisata di Pandeglang dan sekitarnya saat ini sedang merangkak naik kembali setelah terjadi Gelombang Tinggi yang sempat melanda beberapa tahun yang lalu. Saat ini Tanjung Lesung mulai berbenah dengan hamparan pasir putih yang tetap menawan di pandang mata.

Semilir angin juga terus berhembus tanpa henti yang membuat kamu tidak ingin pergi dari sini. Walau anak-anak sudah berkurang, namun masih ada yang sering datang dan mencari kerang-kerang yang masih setia bersembunyi di antara pasir. Sewa kursi dan tempat tidur gantung juga terlihat sudah kembali dari tidur panjang mereka.

Aktivitas wajib yang tidak boleh kamu disetujui adalah menikmati terumbu karang dengan aktivitas snorkeling. Bila masih kurang, kamu bisa langsung mengunjungi terumbu karang yang tidak jauh dari kawasan ini. Permainan water sport lainnya bisa kamu nikmati adalah jet ski, wakeboard parasailing. Jangan lupa untuk menikmati mancing yang cukup menyajikan ikan-ikan yang cukup besar.

Ada juga perahu kayak, perahu donat yang akan mengajak kamu bepergian ke seluruh daerah pantai. Selanjutnya, ada area camping ground dan terakhir kamu bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman yang bisa buat kamu melayang-layang. Jangan lupakan pula panorama senja yang bisa membuat kamu pasti lupa waktu dan diri.

5. Cikoromoy

obyek wisata di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/like_banten

Tempat wisata anak di Pandeglang ini adalah kolam pemandian yang cukup luas. Airnya sangat jernih dan bisa diambil dari sumbernya langsung. Itulah sebabnya saat kamu berenang di sini, kesegarannya akan berbeda dengan kolam renang yang lain.

Berada di kaki gunung pulosari membuat tempat ini memiliki suhu udara yang benar-benar mempesona. Hijaunya pepohonan juga bisa kamu nikmati. Berharap masalah kolamnya terasa sangat alami. Dimana, di bidang kamu bisa bisa merasakan bebatuan asli.

Di kolam pemandian, kamu sudah ditunggu oleh beberapa fasilitas seperti waterpark. Meliputi, slider, ember tumpah, dan masih banyak lagi fasilitas yang bisa Anda manfaatkan di kawasan inu. Keunikan lainnya, kamu bisa berenang bersama dengan ikan-ikan dilaut lho.

Bila kamu sudah lapar, jangan lupa makan warung yang sudah disediakan. Ada berbagai macam olahan ikan yang membuatmu semakin jatuh cinta dengan tempat ini.

Datang juga ke –> 18 Tempat Wisata di Lebak Terbaru

6. Pulau Badul

tempat wisata di Pandeglang banten
Foto: https://www.instagram.com/like_banten/

Tempat wisata alam di Pandeglang ini menjadi tujuan wisatawan karena, pesonanya yang benar-benar elok dan mampu mengalihkan perhatian wisatawan yang datang mengunjunginya. Airnya berwarna biru bagaikan kristal. Menuju ke pulau badul juga bisa diberikan sebagai kawasan pulau pribadi.

Dimana, kawasannya yang sepi dan tidak berpenghuni satu orang pun. Lebih lanjut menuju kawasan ini kamu harus berenang terlebih dahulu melebihi 25 meter. Karang yang ada di kawasan ini memang sedikit kurang baik. Bisa, cepat rusak kalau kapal harus bersandar.

Jangan lupa untuk snorkeling karena, keindahan bawah lautnya wajib kamu kunjungi. Dengan panorama terumbu karangnya mampu membuatmu terbius dan lupa diri. Menuju ke kawasan ini kamu bisa menggunakan kapal panjang dengan harga mulai dari 3 jutaan. Jadi disarankan untuk meminjam bareng-bareng, pastilah sangat murah.

7. Taman Nasional Ujung Kulon

tempat menarik di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/explorebantentravel/

Tempat liburan di Pandeglang selanjutnya yang tidak boleh kamu kunjungi adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Di mana ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Luas kawasan taman nasional ini mencapai 122 ribu hektar, sementara 44 ribu hektarnya berupa hutan.

Badak Bercula satu Ditempatkan sebagai situs warisan dunia. Konon ada 70 ekor di seluruh dunia dan 60 ekor ada di tempat ini. Tidak hanya melihat hewan endemik ini saja. Kamu juga bisa hiking di karang copong. Hamparan hutan hujan tropis. Ada pula fauna-fauna mengesankan mulai dari babi hutan, rusa, dan merak.

Bagi kamu yang suka dunia itu laut, kamu bisa melihat terumbu karang di Ciharashas. Bisa pula melakukan Berselancar di Legon Bajo yang berada di Pulau Panaitan ombaknya cukup besar dan menjadi tempat favorit paling banyak wisatawan.

Taman Nasional Ujung Kulon memiliki air terjun Citerjun dengan cara hiking melewati jalur 1,5 jam. Melihat banteng juga menjadi salah satu panorama yang tidak kalah menyenangkan. Ada dua waktu yang bisa kamu manfaatkan pagi pukul 06.00 – 07.30 dan sore 16.30.

Jangan terburu-buru pulang karena, disini kamu juga bisa melihat petualangan kano. Di pulau pamanggangan. Dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa kamu lakukan. Jadi, mau memilih aktivitas yang mana?

8. Curug Putri Tahura

tempat wisata anak di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/potretbantenku/

Tempat wisata menarik di Pandeglang ini berada di kawasan Tahura yang memiliki luas 1895 hektar. Menuju ke curug putri kamu akan bertemu dengan burung-burung yang cukup cantik. Ada pula monyet rusa dan landak yang juga akan keluar.

Tidak hanya Curug Putri saja, kamu bisa melihat curug gedang setelah berjalan kurang lebih 30 menit. Kamu bisa mengambil dan mengambil air minum, sangat segar dan jernihnya lho.

Selanjutnya, kamu bisa melakukan perjalanan dengan cara berenang. Kamu juga bisa menikmati tempat ini dengan tubing sungai.

9. Pulau Umang

tempat wiasta keluarga di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/mawan.sloow/

Wisata hits di Pandeglang selanjutnya adalah Pulau Umang yang tidak boleh dilewatkan. Luas kawasannya kurang lebih 5 hektar. Ada speedboat yang sudah menunggu kamu, saat ini kapal sudah bersandar di dermaga. Dari kejauhan kamu sudah bisa melihat pondok yang berbentuk seperti umang. Atau orang jawa dinamakan dengan nama kelomang.

Pasir putihnya juga menjadi sajian yang akan menyambutmu. Sudah ada gazebo-gazebo dengan pohon rindang yang bisa kamu manfaatkan untuk duduk dan menikmati ombak yang cukup tenang. Dari sini pesona sunrise dan sunset pun bisa kamu nikmati.

Ada banyak penginapan yang tersedia. Dengan harga yang berbeda-beda. Sesuai dengan fasilitas yang akan diberikan kepada kamu. Panorama terbaik saat senja di mana langit berubah menjadi oranye dan hampir setiap sudutnya sangat enak dilihat oleh mata.

Cara pergi ke sana kamu bisa memulainya dari Pantai Sumur yang akan dikenakan harga Rp100 rb. Menuju ke pantai sumur ini, kamu bisa menggunakan transportasi umum. Dengan menggunakan bus dari terminal kalideres. Ambil jurusan labuan dengan harga Rp50 ribu dengan waktu 4 jam. Selanjutnya, naik bus lagi menuju pantai sumur dengan harga Rp30 ribu dengan waktu 2 jam.

10. Curug Leuwi Bumi

wisata hits di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/nurhaedy/

Menuju ke Curug Leuwi Bumi memang tidak.mudah. Banyak tanjakan yang akan menguras tenaga. Namun, setelah sampai di sana, semua itu akan terbalaskan. Karena keindahannya benar-benar mengesankan.

Di kawasan ini kamu juga bisa bermalam di sini dengan membayar Rp 20 ribu. Daerah campingnya pun cukup luas dan menjadi kawasan favorit bagi wisatawan. Bagi yang tidak membawa tenda, kamu bisa menjualnya dengan harga Rp50 ribu. Mau menginap di saung, cukup bayaran Rp75 ribu.

Alirannya yang cukup deras juga bisa dimanfaatkan untuk arena body rafting atau juga tubing yang menyenangkan. Banyak adrenalin yang akan tersaji di sini. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak disetujui.

Kunjungi juga –> 13 Tempat Wisata di Tangerang Terbaru

11. Pulau Liwungan

tempat bermain di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/kemull/

Pandeglang memang tidak pernah ada matinya. Beberapa objek wisata tidak pernah habis. Luasnya kurang lebih 49 hektar, dan dekat dengan kawasan Tanjung Lesung. Menuju ke sana, kamu harus mengunjungi Desa Citeureup.

Kemudian, naik perahu nelayan selama kurang lebih 30 menit.

Pasir pantainya cukup menawan. Namun, kamu juga harus melihat para penambang batu bara. Disini kamu juga bisa berkeliling ke hutan yang masih sangat asri. Airnya memang tidak sebiru pulau lain. Namun, cukup instagenik bagi yang hobi potret-potret.

12. Pulau Oar

tempat liburan di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/pulauoar/

Wisata di Pandeglang ini terletak di Ujung Kulon. Mempunyai keindahan dan pesona yang luar biasa. Pasir putihnya yang luas menghadirkan pemandangan yang memang tak biasa.

Ukurannya memang tidak terlalu besar, banyak yang mengatakan bahwa kawasan ini adalah pulau mini. Menuju ke objek wisata ini kamu harus masuk ke Desa Sumur. Kemudian, naik perahu kurang lebih 10 menit.

Sambutan hangat dari Pulau Oar adalah keindahan Bibir pantainya yang benar-benar menawan, bentuknya melengkung menghadirkan keindahan lanskap yang berbeda.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat ini di kawasan ini. Mulai dari aktivitas snorkeling. Berkeliling seluruh pulau dengan waktu hanya 20 menit saja.

Tempat yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah sabtu dan minggu. Meskipun, Anda harus berbagi dengan beberapa wisatawan lain. Namun, ada banyak fasilitas yang tersedia di sini mulai dari peralatan snorkeling.

Karena, pada hari biasa peralatan ini tidak ada. Namun, kondisinya sangat sepi, jadi kamu bisa merasakan seperti berada di Pulau Pribadi. Bagaimana, menarik sekali bukan tempat ini?

13. Kawah Pulosari

tempat wisata alam di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/panorama_banten/

Jangan hanya pergi ke pantainya saja. Namun, dapatkan keindahan lain yang dimiliki oleh Banten, yaitu Kawah Pulosari yang berasal dari Gunung Pulosari yang memiliki ketinggian hanya 1346 mdpl.

Kawasan ini menjadi tempat favorit para pendaki yang ingin belajar naik gunung. Jalurnya pun sebenarnya tidak terlalu berat. Hanya saja, bebatuan yang cukup tinggi, benar-benar menguras tenaga, bagi mereka yang tidak pernah naik.

Menariknya di sini, kamu bisa tertarik beberapa warung-warung makanan dan minuman yang bisa kamu beli. Dari pos 2 para pendaki juga disuguhkan sungai yang sangat jernih. Kamu bisa mengambil airnya disini untuk minum.

Bagi yang ingin naik ke atas menuju puncak dan melihat kawannya. Perjalanan bisa dilanjutkan kurang lebih 2 jam.

Pemandangan selat sunda dan jajaran gunung bisa kamu simak dan saksikan. Sungguh, panorama yang menawan yang akan berhasil kamu lupakan. Selain itu, jika kamu beruntung panorama menyanyikan mentari yang naik menjadi alasan tepat maka wisatawan tidak mau meninggalkan Gunung Pulosari.

14. Pantai Ciputih

wisata terbaru di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/potretbantenku/

Pantai ciputih kawasan yang tidak boleh kamu diizinkan. Dimana, disini pantai pasir putihnya sangat luar biasa luar biasa. Kamu bisa berdiam diri atau berjemur disini dan melihat ombak-ombak yang bergemuruh.

Bagi yang bosan hanya duduk-duduk saja, kamu bisa memilih snorkeling atau juga menyelam. Dimana, semua adalah andalan bagi Pantai Ciputih. Sayang, disini belum ada yang menyewakan semua peralatan di Jadi, kamu wajib bawa sendiri peralatannya dari rumah.

Mau yang lebih eksotis lagi, kamu bisa mengunjungi kawasan pulau mangir. Di mana, pulau ini tidak berpenghuni. Dengan memanfaatkan perahu-perahu nelayan.

Bagi yang ingin menginap lebih lama di sini, kamu bisa menginap di berbagai penginapan. Dengan harga mulai dari Rp309 ribu saja. Cukup murah bukan dengan fasilitas lengkap yang akan Anda dapatkan.

Untuk fasilitas pendukung lainnya sudah tersedia lengkap. Mulai dari toilet, kamar mandi, ruang ganti hingga mushola bagi kamu warga muslim. yang ingin beribadah.

15. Air Panas Cisolong

Wisata di Daerah Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/earlygemini/

Disini, kamu bisa merasakan berbagai macam kolam air panas. Ada yang hanya hangat saja, bahkan ada pula yang panas. Sumber air panas disini mengandung belerang yang bisa menyembuhkan penyakit. Seperti gatal-gatal, rematik dan masih banyak lagi.

Meski, Manfaat paling besar yang bisa kamu nikmati adalah malam hari. Sekitar pukul 10 malam hingga 2 dini hari. Selain itu, berendam di kolam air hangat. Kamu juga bisa melihat indahnya pemandangan sekitar.

Bagi kamu yang membawa anak-anak, sekarang juga sudah ada waterpark mini yang membawakan keseruan mulai dari seluncuran hingga ember tumpah. Di tempat ini pula Anda dapat menemukan kolam ikan yang biasa digunakan untuk wisatawan ngobrol.

Disamping kolam kamu akan dilindungi dari sinar matahari oleh pohon pepaya. Masih kurang seru? Disini juga menyediakan permainan balon air lho. Jadi kamu bisa berguling-guling di dalam balon. Menarik sekali bukan?

Terakhir, anak-anak dapat menikmati wahana permainan mobil-mobilan mini, seperti boom-boom mobil hanya mobilnya jauh lebih kecil. Tidak hanya mobil, ada juga sepeda motor dan juga angsa.

Lihat juga –> 9 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Terhits Saat Ini

16. Curug Cimanggung

wisata air terjun di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/visit_banten/

Curug cimanggung merupakan salah satu dari beberapa curug di pandeglang yang bisa kamu nikmati keindahannya. Pesonanya tidak kalah dengan berbagai panorama curug yang sudah terkenal.

Waktu terbaik untuk kawasan ini adalah musim kemarau. Dimana, saat musim penghujan kamu bisa melihat sangat kotornya curug ini. Warnanya sedikit kecoklatan.

Terkini harus dilewati sebenarnya sulit. Hany saja kamu perlu hati-hati apalag, saat datang musim penghujan. Jalanan akan sangat licin karena terdiri dari bebatuan.

18. Curug Sawer

wisata curug di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/rizalkedua/

Nama curug sawer yang ada di Pandeglang ini hampir sama dengan yang ada di Bogor. Namun, memiliki panorama yang berbeda walau tidak terlalu jauh. Bila kamu melihat tempat ini, kamu bisa melihat dua curug yaitu lalakina dengan tinggi 25 meter dan bikang 7 meter.

Nah, dibawah curug bikang ini ada sebuah gua yang memiliki panjang hingga 8 km dan konon menembus hingga Babakan Nangka.

Disini, kamu juga berhadapan dengan mitos dimana, ada buaya putih yang meminta tempat ini. Saat bulan purnama, buaya ini akan berubah menjadi seorang kakek dengan jenggot putih.

Tebing-tebingnya memang menjulang tinggi dan menambah keindahan curug ini sendiri. Debit air curug ini memang terkenal sangat deraa. Diperlukan, kamu harus berhati-hati saat berada di sini, dibutuhkan saat membawa anak-anak.

19. Pantai Carita

tempat wisata di Pandeglang
Foto: https://www.instagram.com/ardiansjah55/

Inilah dia kawasan terakhir yang bisa kamu temui di Pandeglang. Dimana, pantai Carita merupakan yang terkenal di antara wisatawan. Pasir putihnya yang indah seakan melupakan kejadian yang tidak baik di kawasan ini.

Dimana tahun 1809 kawasan ini pernah digunakan untuk penyiksaan. Kawasan ini banyak pepohonan yang menjulang tinggi yang bisa kamu manfaatkan untuk duduk di bawah pohonnya.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa disuguhkan dengan panorama bawah laut yang membuat kamu takjub dan tidak bisa berkata-kata apa pun. Kamu bisa menikmatinya selama seharian lho.

Bagi yang tidak bisa berenang, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai macam permainan yang sudah disediakan seperti, Banana boat dan ATV. Dijamin kamu pasti betah berlama-lama di sini.

Review Sebelumnya –> Tempat Makan di Bandung yang Bercitarasa Tinggi

Pandeglang diterima dari pandelang, Atau orang yang pandai memeganga gelang. Berjalanya sejarah, Banten berdiri sebagai karesidenan yang memiliki 3 kabupaten hingga akhirnya, pada 1 April 1875 kota ini mulai dibangun dengan struktur pemerintahan oleh Hindia Belanda.

Sampai saat ini kota yang juga memiliki julukan matahari terbenam di Jawa ini masih dikunjungi oleh banyak wisatawan. Tempat wisata di Pandeglang  yang mengesankan menjadi salah satu alasan yang tidak bisa dilepaskan. Jadi, kapan saja kamu akan berkunjung ke Kota badak ini?

Rewiew Hotel Murah di Kendal 30 menit dari Semarang

Review Wisata di Pandeglang

95%
Tempat Wisata yang Mengesankan
  • Keindahan Wisata
  • Spot Foto

Leave A Reply

Your email address will not be published.