Travel Vlog ke Pasar Kumandang Wisata Kuliner Khas Wonosobo

Pasar Kumandang yang terletak di Jln. Candi Bongkotan, Kec. Bongkotan, Kab. Wonosobo mendadak viral di media sosial. Pemandangan yang tak biasa dihadirkan di pasar tradisional yang satu ini.

Ternyata konsep yang disuguhkan cukup unik sehingga berhasil menyita perhatian publik. Meski usianya baru satu tahun karena resmi didirikan pada Mei 2018 yang lalu, namun keberadaannya sudah mulai tersohor hingga luar kota.

Tak mengherankan jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ke tempat ini.

Pasar Kumandang Sajikan Konsep Tradisional yang Unik dan Berkesan

Pasar Kumandang tidak dapat dijumpai setiap hari karena pengunjung hanya bisa mendatanginya pada hari Minggu. Pasar yang dibuka mulai pukul 7 pagi tersebut menyuguhkan aneka kuliner tradisional yang dijamin enak dan bikin nagih.

Harga yang ditawarkan sangat murah meriah sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan. Pengunjung yang datang mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua sangat menikmati suasana tempo dulu yang disuguhkan.

Pasar tradisional Kumandang memang unik dan berbeda karena tak hanya menyediakan transaksi jual beli saja. Namun, panitia juga menyediakan aneka wahana permainan tradisional yang menarik dan mendorong anak agar menjadi aktif.

Beberapa permainan yang tersedia antara lain enggrang, sirkuit ndeso, ayunan, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat ini juga menyediakan kursus bahasa Jawa dan penulisan aksara Jawa secara gratis. Terdapat pula koleksi buku-buku bacaan anak-anak.

Selain unik dan menarik, ternyata kondisi pasar tradisional ini begitu bersih dan terawat. Pengunjung sangat dihimbau untuk menjaga kebersihan area pasar demi menciptakan lingkungan yang nyaman. Sejumlah tong sampah disediakan agar mereka tidak membuang sampah sembarangan. Bagi yang ingin merokok, terdapat tempat khusus yang disediakan agar asapnya tidak mengganggu orang-orang di sekitarnya.

Pasar Kumandang bisa menjadi obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya menyuguhkan tampilan yang unik saja, namun terdapat nilai-nilai edukasi yang ditanamkan di tempat ini. Pengunjung bisa berwisata kuliner, sambil belajar dan bermain. Semua wahana edukasi disediakan dengan cuma-cuma.

Rewiew Hotel Murah di Kendal 30 menit dari Semarang

Leave A Reply

Your email address will not be published.