18 Tempat Wisata di Mojokerto Terbaru

Tempat wisata di Mojokerto saat ini mulai tumbuh dengan pesat dan ubah ke arah yang lebih baik. Banyak kawasan yang telah mempertimbangkan dengan baik. Mulai dari kebersihannya yang cukup baik hingga perawatan yang selalu rutin dilakukan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak kota yang mendapat julukan sebagai kota Onde-onde ini.

Sebenarnya, jika dilihat dari berbagai tempat yang ditawarkan kota ini. Sebagian besar adalah wisata sejarah yang cukup mengesankan. Anda akan dibawa pergi ke masa lalu, masa mana masih banyak kerajaan berkuasa dengan berbagai peninggalannya. Kondisi alamnya pun tidak kalah menawannya dari kota lain di Jawa Timur.

Daftar Tempat Wisata di Mojokerto

Pada masa cultuurstelsel, Mojokerto yang masuk ke dalam karesidenan Surabaya menjadi pusat perkebunan tebu. Berlokasi di aliran sungai Brantas membuat Mojokerto memiliki tanah suburban. Cocok, cocok untuk pertanian dan perkebunan. Kemudian, pada tanggal 20 Juni 1918, Mojokerto pun membentuk kota pemerintahan

Tidak banyak yang bisa kita kupas tentang sejarah Mojokerto. Namun, tidak dengan Destinasi wisata yang bisa kamu nikmati. Berikut ini, ada beberapa Tujuan wisata yang bisa kamu nikmati selama berkunjung ke Mojokerto. Perlu dipertimbangkan, harga di bawah ini adalah harga saat mempublikasikan dan bisa berubah sewaktu-waktu.

1. Candi Brahu

wisata Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/didartca/

Alamat: Dukuh Jambu Mente, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Jam Buka: 07:00 – 18:00

HargaTiket Masuk: Rp 3.000, -Parkir Mobil (Rp 5.000), -Parkir Motor (Rp2.000)

Objek wisata di Mojokerto Jawa Timur , selanjutnya masih membahas tentang sejarah. Memang, kota ini menyimpan banyak sekali pesona sejarah yang membuat kita bangga menjadi bagian dari negeri ini. Salah satunya adalah Candi Brahu.

Sejarah dari kawasan ini dibangun sejak masa raja kerajaan Brawijaya I. Menurut tahun, kawasan ini bisa menjadi yang paling tua di wilayah Trowulan. Candi ini juga sudah direstorasi. Meski tidak seutuhnya. Karena, pembuatannya, dibuat dari batu bata merah yang direkatkan dengan sistem gosok.

Luasnya sendiri 22,5 m untuk sisi panjangnya, 18 m untuk kebarnya, dan 20 m untuk tinggi. Menurut prasasti mpu sindok yang dikeluarkan sejak tanggal 9 september 939. Merupakan tempat pembakaran jenazah raja-raja. Hanya saja, belum pernah satu pun pakar yang pernah menemukan abu jenazah.

Bentuknya ramping dengan perpaduan puncak dengan puncak atap kubus. Pintu dan relung ini dibuat pada bagian atas dan tidak menggunakan makara. Berhadapan menghadap ke barat dan tidak menggunakan batu andesit.

2. Patung Buddha Tidur

wisata di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/pendidikan_ips_uho/

Alamat: Jl. Raya Trowulan, Dusun Sitinggil, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Barat, 61362

Jam Buka: 07:30 – 17:00

 HargaTiket Masuk: Rp 4.000, -Parkir Mobil (Rp 10.000), -Parkir Motor (Rp 3.000)

Obyek wisata di Mojokerto terbaru ini memang cukup mengesankan dimana, kamu akan disuguhkan dengan patung budha yang cukup besar sedang tidur di pelataran vihara. Panjangnya kurang lebih 22 meter, dengan lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter.

Dengan ukurannya yang seperti ini, tidak heran bila monumen ini dicatat MURi dan menjadi yang terbesar di dunia nomor 3 setelah Thailand dan Nepal. Sebelumnya, patung ini dibuat dengan bahan beton. Sebelum ditangani dengan kuningan. Serta menjadi ikon baru kota Mojokerto.

Penggagas dari berdirinya patung ini adalah YM Viryanadi Mahathera adalah pengrajin dari Trowulan. Dibangun di atas kolam ikan yang menyuguhkan panorama nan indah dan sebagai perlambang sang buddha.

Disekitarnya adalah sebuah arca dwarapala. Dimana patungnya berfungsi sebagai penjaga jalan masuk menuju bangunan utama. Sementara itu, di sisi utara kamu bisa melihat kolom bunga teratai yang melambangkan laut sebagai tempat abu buddha Gautama Dilarung.

3. Candi Wringin lawang

objek wisata di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/ninin_ya/

Alamat: Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Rp 3.000, -Parkir Mobil Rp 5.000, -Parkir Motor Rp2.000

Kerajaan majapahit menjadi sorotan sejarah yang tidak pernah berhenti. Dimana, banyak peninggalan-peninggalan yang bisa kita nikmati sampai saat ini. Tidak hanya terdiri dari prasasti, ada pula candi yang megah hingga yang biasa saja.

Gapura wringin lawang ini juga disebut dengan candi jati pasar. Orang-orang zaman dahulu sering menyebut kawasan ini dengan lawang wringin. Atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti pintu beringin.

Dahulu, gapura di bangun dekat dengan pohon beringin. Sebagaimana dimaksud dengan nama tersebut. Bangunan ini memiliki luas lebih dari 13 x 11 meter dan memiliki ketinggian lebih dari 15,5 meter. Dibangun pada abad ke 14 yang menjadi pintu masuk ibu kota majapahit dengan luas tanah mencapai 612 meter persegi.

Sementara jarak dua bagian gapuranya mencapai 3,5 meter dengan anak tangga yang disatukan dengan pipi tangga. Masih ada sisa batu bata yang digunakan untuk tembok sebagai konon.

 4. Candi Tikus Mojokerto

obyek wisata di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/visit.mojokerto/

Alamat: Jl. Raya Trowulan, Dusun Jatirejo, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: 06:30 – 16:30Informasi HargaTiket MasukRp 3.000, -Parkir MobilRp 5.000, -Parkir MotorRp2.000

Tempat Liburan di Mojokerto ini memang tampak menawan dan berbeda dengan candi lainnya. Dimana, bangunannya melambangkan gunung Mahameru dengan segala kehidupan.

Candi ini ditemukan pada tahun 1914 oleh RAA Kromodjojo Adinegoro. Awal dari penemuan ini diawali dengan wabah tikus yang bersarang di gundukan. Setelah dibongkar oleh warga, ditemukan bangunan dan sekarang, diberi nama Candi Tikus.

Bangunan ini berada di kedalaman 3,5 meter dari tanah. Untuk bisa ke bawah kamu harus menuruni anak tangga terlebih dahulu. Disini kamu bisa melihat jumlah kurang dari 19 buah walau, sebenarnya ada 46 buah,

Di kanan dan kiri tangga kamu bisa melihat sebuah kolam dengan panjang 3,5 meter, lebar 2 meter. Di dinding utara kamu bisa melihat 3 buah penanaman. Kaki candi sendiri berbentuk segi empat dengan panjang 7,75 meter, lebar 7,63 m, tinggi 1,5 m. Candi ini pernah dipugar pada tahun 1984 – 1985, 1988 – 1989.

5. Air terjun surodadu

tempat wisata di Mojokerto

Foto: https://www.instagram.com/indraiswanto1984/

Alamat: Dsn. Mligi, Desa Claket, Kecamatan Hutan, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurJam Buka08:00 – 16:00

HargaTiket Masuk: Rp 3.000, -Parkir MobilRp 5.000, -Parkir MotorRp2.000

Tempat wisata alam di Mojokerto ini memang memberikan kesan kesegaran alami. Dimana, setelah puas menyimak sejarah kerajaan zaman dahulu. Tidak ada salahnya berendam dan berdiam diri di air terjun surodadu yang memberikan penawaran terbaik soal liburan.

Terletak di kaki gunung welirang dan Penanggungan. Berada di ketinggian 600 mdpl membuat kawasan ini layak untuk dikunjungi dan dibuat sebagai kunjungan wajib selama di Mojokerto.

Debit airnya cukup deras dengan panorama 2 air terjun sekaligus. Mini dan juga yang besar, menjadi suguhan yang sulit untuk dilupakan. Terletak di balik hutan bambu di mana sumber mata airnya berasal dari Sumber mata air Gunung Welirang.

Menuju ke titik lokasi kamu harus siap-siap treking dan berkeringat. Karena, kamu harus berjalan sekitar 200 meter dan menuju air terjun besar yang jaraknya kurang lebih 50 meter.

Ketinggiannya mencapai 3 meter untuk yang kecil, dengan satu kolam yang tinggi hingga ke lutut. Di air terjun mini kamu bisa melihat gazebo yang bisa digunakan untuk duduk atau beristirahat.

Sementara, di air terjun besar ini memiliki tinggi 15 meter. Dengan menyusuri jalan bambu terlebih dahulu. Menuju ke kawasan paling mudah berangkat dari bandara abdurrahman saleh Malang.

Datang juga ke –> 49 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru

6. Bumi Perkemahan Dlundung

tempat wisata di Mojokerto jawa timur
Foto: https://www.instagram.com/tuanadi

Alamat: Desa Kemloko, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Rp3.000, -Parkir MobilRp 5.000, -Parkir MotorRp2.000

Kawasan ini mendadak menjadi viral di kalangan wisatawan yang tenang, teduh dan damai. Cocok untuk mereka yang membutuhkan ketenangan dan berpikir tentang berkemah di gunung penanggungan dengan keberadaan berkemah yang bisa menjadi fasilitas pilihan untuk keluarga.

Menariknya di sini, kamu akan dibawa menyatu dengan alam. Dimana, ada sungai air yang sangat jernih. Dapat digunakan untuk kamar mandi atau hanya dapat dilihat di sini. Khusus pengunjung yang datang ke sini membawa semua peralatan campingnya sendiri. Disini, kamu juga bisa menikmati kemegahan Air terjun Dlundung.

7. Mojokerto Obech Rafting

tempat wisata di mojokerto terbaru
Foto: https://www.instagram.com/henkypa

Alamat: Jl. Cangar – Pacet No.1, Sumberan, Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Jam Buka: 08:00 – 16:00

HargaPaket Rafting: Rp 225.000, – Minimal 6 orangJalur WelirangRp 150.000, -Arjuno TrackRp 200.000, -Mahameru TrackRp 250.000,

Parkir Mobil: Rp 5.000

Parkir Motor: Rp2.000

Wisata hits di Mojokerto ini memacu adrenalin kamu untuk menaklukkan rasa takut yang sering hadir di dalam hati. Mengarungi arus sungai dengan menggunakan kapal karet bisa kamu rasakan. Selain itu, pengalaman di sini berbeda dengan yang lain.

Arus sungai kromong yang harus kamu lalui kurang lebih 10 kilometer. Lintasan yang disajikan cukup unik berkelok-kelok. Airnya sangat jernih dan kondisi sekitar sangat bersih. Hulunya berada di lereng Gunung Welirang.

Durasinya kurang lebih 3 jam dengan putaran yang berbeda-beda. Tingkat kemiringannya mencapai 60 derajat. Dengan fasilitas yang akan Anda peroleh adalah panduan, makanan ringan, makan siang, bicara aman, dan transportasi dari dan ke basecamp.

Selain rute 10 km, kamu juga bisa memilih rute 2 Jam atau 7 km., Ada pula tingkat pemula yang hanya 5 kilometer dengan waktu tempuh 60 menit. Jadi, jika kamu mau pilih rute yang mana? Semakin jauh semakin menantang dan seru lho.

8. Museum sanggar gubug wayang

tempat menarik di Mojokerto
Foto: https://www.gubug-wayang.com/

Alamat: Jl. RA Kartini No. 23, Desa Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Jam Buka: Selasa – Minggu 09:00 – 17:00 (Senin Tutup)

HargaTiket Masuk: Rp 30.000, -Parkir MobilRp 5.000, -Parkir MotorRp2.000

Mojokerto memang terkenal sebagai pusat kerajaan majapahit di masa lalu. Dimana wisata sejarah di trowulan menjadi pusat peradaban yang cukup menawan. Tempat ini dibuka pada 15 agustus 2015 lalu. Disini, kamu bisa menikmati koleksi wayang yang cukup lengkap bahkan, menjadi sangat lengkap di Indonesia.

Tidak hanya sampai di wayang, kamu juga bisa melihat koleksi-koleksi lain seperti, gasing, congklak, gamelan, dan masih banyak lagi. Jangan lupa bawa kamera jahat kamu, karena ada beberapa tempat instagramable yang wajib diabadikan.

Nuansanya cukup klasik sehingga, memanjakan mata yang ditangkap. Koleksi disini pun sudah dikenal hingga ke mancanegara lho. Menariknya lagi, ada panduan yang ramah, tampan, dan ramah siap menemani perjalanan kamu di sini. Mereka juga sudah dibekali ilmu pengetahuan yang akurat. Akan menjawab semua pertanyaan kamu, sampai mengerti .

9. Air Terjun Coban Canggu

air terjun di Mojokerto

Foto: https://www.instagram.com/azhearta_09/

 

Alamat: Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: 08:00 – 16:00

Harga Tiket Masuk: Rp 7.000, -Parkir Mobil Rp 5.000, – Parkir Motor Rp2.000

Air terjun ini menjadi sajian selanjutnya yang bisa kamu nikmati selama di Mojokerto. Dimana, perjalanan menuju ke titik lokasi memang tidak mudah. Kamu harus berjalan melalui anak tangga yang telah disediakan oleh pihak pengelola untuk menyediakan kamu dalam melakukan penjelajahan.

Namun, semua yang kamu rasakan sepanjang perjalanan akan sirna dengan sendirinya karena, pesona air terjun ini sangat menawan. Terkadang, kamu juga bisa melihat pelangi yang bermunculan ke permukaan.

Kawasan ini memang membuat kamu betah berlama-lama disini. Suhunya, nuansanya, dan panoramanya membuat kamu enggan untuk menginstal. Tersedia pula gazebo-gazebo yang bisa kamu manfaatkan untuk duduk-duduk dan bersandar.

Fasilitas lainnya seperti mumpuni, kamar mandi, toilet, mushola dan tempat tersedianya untuk mengganti baju. Maklum saja, di bawah alirannya kamu bisa menikmati kolam penampungan yang bisa dimanfaatkan untuk berendam atau berenang.

10. Museum Trowulan Mojokerto

tempat liburan di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/tijanatimebomb/

Alamat: Jl. Pendopo Agung, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Jam Buka :

  • Senin – Kamis 07:30 – 16:30
  • Jumat 07:30 -11: 30
  • Sabtu 07:30 – 16:30
  •  Minggu dan Hari Libur tutup

HargaTiket Masuk: Rp 2.500, -Parkir Mobil Rp 5.000, -Parkir Motor Rp2.000.

Museum ini sendiri didirikan pada tahun 1987. Dimana, kamu bisa melihat berbagai macam artefak dan berbagai temuan arkeologi. Merupakan salah satu kawasan terpenting di Indonesia. Karena, disinilah kamu bisa melihat peninggalan-peninggalan kerajaan majapahit.

Selain itu wisata di Mojokerto juga ada di Kahuripan, Kediri, Singapura dengan koleksi relik paling lengkap se Indonesia. Ada pula tempat-tempat untuk memamerkan arca-arca, mata uang kuno, jumlah patung, dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan.

Ada juga replika sebuah sumur kuno yang terbuat dari batu bata serta gerabah. Tidak jauh dari sini pernah ditemukan komplek pemukiman kuno. Nah, bagi kamu yang suka berbagai cerita sejarah, di sini sudah terpahat di arca batu cerita samudramanthana.

Nah, di halaman museum kamu bisa melihat buah maja. Rasanya sangat pahit, oleh karena itu kerajaannya dinamakan Majapahit. Penasaran dengan rasanya, bisa juga kamu petik lho.

Kunjungi juga –> 18 Tempat Wisata Di Ngawi Terbaru

11. Candi Kedaton

wisata edukasi di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/letsgetl0st_/

Alamat: Dusun Kedaton, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 JamInformasi

HargaTiket Masuk: Rp 3.000, -Parkir MobilRp 5.000, -Parkir MotorRp2.000

Candi ini merupakan peninggalan kerajaan majapahit yang memiliki sejarah panjang. Dibangun pada abad ke 13 dan jika dilihat dari bentuknya. Kamu bisa memperkirakan jika ini adalah rumah bagi yang memiliki kedudukan.

Menurut cerita para warga dulu, tempat ini ditinggali oleh Dyah wiyat dan Dyah Gayatri yang merupakan putra bungsu dari Raden Wijaya. Dan digunakan sebagai kawasan pertemuan sebelum menghadap sang raja.

Menjadi lorong yang digunakan sebagai tempat pelarian menuju ke kerajaan lainnya. Sementara itu, sebuah gua tampak terlihat dan dipastikan sebagai tempat pertapaan keluarga raja.

Konon katanya, di sini juga terdapat penghuni yang merupakan kala raksasa. Berbentuk kalajengking yang sering terlihat di lorong-lorong candi.

12. Kolam Segaran

Tempat Wisata Menarik di Mojokerto Jawa Timur
Foto: https://www.instagram.com/letsgetl0st_/

Alamat: Dukuh Trowulan, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Rp 3.000, -Parkir MobilRp 5.000, -Parkir MotorRp2.000

Inilah kolam purbakala yang menjadi peninggalan kerajaan majapahit. Airnya pun saat ini tampak surut sehingga, bagian dasar kolam tampak terlihat jelas. Ukurannya sendiri kurang lebih 325 meter x 175 meter dengan kedalaman kurang lebih 2,88 meter ..

Konon katanya ditemukan pada tahun 1926 dan tertimbun di dasar kolam. Kemudian, dipugar pertama kali tahun 1966 dan yang pertama dilakukan pada tahun 1974. Menurut penelitian, dibangun kolam ini sebagai waduk yang difungsikan untuk pengairan.

Waktu terbaik untuk kawasan ini adalah saat musim penghujan. Dimana, kamu bisa melihat limpahnya udara. Kamu bisa merasakan bagaimana tempat ini memiliki daya magis yang luar biasa.

13. Pemandian Air Panas Padusan

wisata keluarga di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/banyupanaspacet/

Alamat: Jl. Pemandian air panas no.2, Padusan, kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: 09:00 – 23:00

HargaTiket Masuk: Rp12.500.-Kolam renang dan Kolam panas Rp 10.000, -Parkir Mobil Rp 5.000, -Parkir Motor Rp2.000

Kawasan ini berada di ketinggian 800 mdpl. Di bawah kaki gunung welirang. Mempunyai kadar belerang yang sangat tinggi. Bermanfaat, bermanfaat untuk kulit, karena mampu membasmi bakteri.

Disini, sudah dibedakan mana yang digunakan untuk penyakit kulit dan yang tidak. Warna airnya kuning kecoklatan hal ini menunjukkan kadar belerang yang terkandung di dalamnya.

Nah, selain kamu bisa mandi dan memanjakan diri. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam barang belanjaan. Mulai dari souvenir, kuliner, dengan harga yang bersahabat. Tidak hanya sampai disitu saja. Kawasan ini juga menghadirkan keseruan lainnya.

Dimana, ada fasilitas outbond yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Mulai dari flying fox, rafting, hingga bumi perkemahan. Di Sekeliling pemandian kamu bisa menikmati area pohon pinus yang sering digunakan untuk permainan airsoft gun.

14. Taman Mini Pacet Mojokerto

tempat wisata anak di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/fajarhw/

Alamat: Jl. Raya Mojosari Pacet KM. 55, Dusun Patihan, Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: Sabtu – Kamis 08:00 – 17:00 (Jumat Tutup)

HargaTiket Masuk: Rp 10.000, -Parkir Mobil Rp 10.000, -Parkir Motor Rp 5.000 Kolam renang Rp 20.000, -Ftv Rp 20.000, -ATV Rp 10.000, -Terapi Ikan Rp 10.000, -Kereta Rp 10.000, –

Tidak hanya seputar sejarahnya saja. Tempat wisata anak di Mojokerto ini juga memiliki penawaran menarik soal wisata waterpark. Dimana, kamu bisa menikmati berbagai macam wahana dan fasilitas.

Ada kolam renang yang bisa kami nikmati bersama keluarga. Untuk anak-anak sudah dilengkapi dengan ember tumpah, menara kecil. Ada juga seluncuran spiral baik yang panjang maupun yang pendek.

Selanjutnya, kamu akan disuguhkan dengan panorama flying fox, jembatan goyang, yang akan ditangkap adrenalin dan keberanianmu. Mau kebut-kebutan, disini sudah disediakan sarana permainan ATV.

Bagi yang ingin santai kayak di pantai, kamu bisa menikmati terapi ikan yang sudah disediakan. Lalu, bisa juga kamu menikmati pengalaman seru outbound da juga menikmati berbagai macam menu makanan ikan dengan berbagai olahan disini.

Lihat juga –.> 24 Tempat Wisata di Tuban Terbaru

15. Taman Petualangan Claket

tempat wisata menarik di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/mufida_fashionmode/

Alamat: Jl. Raya Claket – Trawas Km.03, Dusun Claket, Desa Sembung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: 08:00 – 17:00

HargaTiket Masuk: Rp 10.000, -Foto Spot Rp 10.000, -Parkir Mobil Rp 5.000, -Parkir Motor Rp2.000.

Kawasan ini mengusung konsep wisata yang memang menawan. Banyak spot-spot menarik yang bisa kamu temui. Mulai dari rumah pohon, ayunan, lembah cinta, undak wolu, dan juga tempat tidur gantung.

Hanya saja, setiap tempat di wahana ini memiliki harga masing-masing. Petualangan seru ini dekat dengan jalan raya sehingga, mudah bagi kamu untuk mencarinya. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa kamu manfaatkan.

Mulai dari, warung makan, area outbound, dan tempat parkir. Disini, suasana dan nuansanya memang membuat kamu enggan pulang. Selain itu kamu juga disuguhkan dengan

16. Pacet Hills

Objek Wisata daerah Mojokerto
foto dari https://www.instagram.com/pacet.mbois/

Alamat: Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: 24 Jam

HargaTiket Masuk: Rp 10.000, -Parkir Mobil Rp 5.000, -Parkir Motor Rp2.000.

Kawasan ini berada di lereng gunung welirang. Pemandangan alam terdiri dari hutan pinus menjadi sajian utama yang sayang untuk dilewatkan. Di kawasan ini, kamu bisa menikmati berbagai macam menu makanan dan minuman dan juga kopi yang nikmat.

Selain itu, perbukitan di pacet juga sudah ramah akan penginapan. Jadi, kamu bisa memilih mana yang akan dijadikan tempat untuk melepas penat dengan segala fasilitas yang juga sudah disediakan.

Ada pula menu outbound yang bisa kamu jadikan pilihan dan alasan harus dikunjungi ke tempat ini. Selain itu, kawasan outdoor kamu juga bisa menikmati suasana dalam ruangan bagi yang ingin mengadakan berbagai acara.

17. Trawas Hijau Segar

tempat bermain di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/hannaalmera/

Alamat: Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka: 08:00 – 17:00

HargaTiket Masuk: Gratis, Flying Fox Rp 25.000, -Parkir Mobil Rp 5.000, -Parkir Motor Rp2.000.

Bagi pecinta durian, tempat ini memang digunakan sebagai Rumah Makan. Dimana, kamu bisa menikmati buah ini dengan cita rasa yang sangat manis.

Selain itu udara sejuk dan tenang yang menjadi alasan kuat Bingung mencari penginapan?

Disini, juga sudah menyediakan berbagai macam.pengjalanan lho, mulai dari villa yang elok. Namun, satu yang perlu dipertimbangkan untuk menuju ke tempat ini cukup curam harus harus hati-hati jika pergi ke tempat ini.

18. Joglo Park Mojokerto

tempat wisata di Mojokerto
Foto: https://www.instagram.com/joglopark/

Alamat: Jl. Pacet Km. 3, Dusun Randegan, Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam Buka:  Sabtu – Kamis 09:00 – 16:30 ( Jumat tutup)

HargaTiket Masuk: Rp 30.000, -Terusan Rp 50.000, -Parkir Mobil Rp 5.000, -Parkir Motor Rp2.000.

Tempat wisata menarik di Mojokerto ini memiliki banyak sekali wahana yang bisa kamu temui. Mulai dari air mancur, kolam renang, seluncuran air, Atv, istana udara, bumerang dan masih banyak lagi.

Disini kamu juga bisa menikmati berbagai macam permainan outbound untuk smp dan sma. Bahkan dari sd pun juga sudah disediakan berbagai macam panoramanya

Lihat pula pemandangan elok gunung welirang dan penanggungan yang tampak terlihat mengesankan. Lapar setelah puas bermain di semua wahana yang disuguhkan.

Kamu bisa berkunjung ke restoran. Dengan berbagai macam makanan khas. Cobalah untuk mencicipinya, harganya pun tidak terlalu mahal.

Review Sebelumnya –.> 39 Tempat Wisata di Banyuwangi Terbaru

Akhirnya, selesai sudah perjalanan selesai Tempat wisata di Mojokerto. Tidak hanya menikmati alam dan jejak sejarahnya saja. Pesona makanan dan oleh-olehnya memang mengesankan. Dari segi harga, juga sangat bersahabat sehingga, kantong Anda tidak jebol seketika. Jadi, kapan saja kamu akan membuat mojokerto sebagai daftar liburan kamu? Ingat, kota ini menanti kedatanganmu lho

Rewiew Hotel Murah di Kendal 30 menit dari Semarang

Review Wisata di Mojokerto

95%
tempat Menarik Untuk dikunjungi
  • Keindahan Wisata
  • Spot Foto

Leave A Reply

Your email address will not be published.